UIN IB Adakan Bimbingan Karir Guna Menghadapi Dunia Industri Kedepannya

Padang (DKTV)

Jelang pergelaran wisuda angkatan ke-90, UIN IB Padang adakan kegiatan Bimbingan Karir bagi calon wisudawan dan wisudawati angkatan ke-90. Kegiatan ini perdana diadakan dan bertempat di Gedung J Kampus III UIN IB Padang pada Selasa (25/10/2023).

Acara ini diadakan satu hari dimulai pukul 09:00 WIB pagi sampai pukul 04:00 WIB sore.
Diikuti oleh calon wisudawan semua Prodi dari semua Fakultas yang ada di UIN IB Padang, mulai dari D3 sampai S1.

Wimbaktianur selaku Kepala Panitia pelaksana kegiatan Bimbingan Karir mengatakan, Bimbingan Karir merupakan kegiatan wajib yang tidak pernah dibunyikan. Hanya saja, ini hak dari calon alumni agar mahasiswa terbuka cakrawala nya dan mempersiapkan diri untuk psikotes, teknik wawancara guna bisa bersaing menghadapi dunia industri dan mendapatkan pekerjaan.

“Setelah tamat dari perguruan tinggi, mahasiswa tentu mempunyai tantangan-tantangan, oleh karena itu diadakan kegiatan ini guna menyadarkan dan membuka pikiran calon wisudawan tentang pengembangan karir,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini akan berlanjut di angkatan selanjutnya dan bakal diadakan setiap tahunnya. “Seharusnya setiap wisuda, cuma baru kali ini dilaksanakannya. Berhubung wisuda yang ke-89 kemaren tidak terlaksana karena ada kekosongan di Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir,” tegasnya.

Disamping itu, Wimbaktianur mengatakan adapun kendala pada acara ini bagaimana menggugah perasaan calon alumni bahwasanya mereka perlu ini. Sedangkan kendala dalam mempersiapkan acara tidak ada.

“Mempersiapkan acara ini sebentar aja, karena kita cukup meminta data ke bagian Akademik Universitas, kemudian siapkan google form nya dan minta surat ke Fakultas lalu disebarkan link untuk pendaftaran,” ungkapnya.

Wimbaktianur berharap, semoga peserta menyimak dengan baik, kemudian mereka bisa mengambil hal-hal positif bagaimana mereka bisa bersaing mendapatkan pekerjaan di dunia kerja (Riq)

Wartawan: Muhammad Thoriq

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *