UIN IB Kolaborasikan 4 Media pada Wisuda ke-90

Padang (DKTV)

Unit Pelaksana Tugas (UPT) Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang kembali di percayakan sebagai tim yang bertanggung jawab dalam pengelolaan informasi atau tim IT pada wisuda ke-90 UIN IB Padang.

Sama seperti tahun sebelumnya TIPD UIN IB Padang selalu ditugaskan oleh bidang akademik kemahasiswaan sebagai tim IT yang bertanggung jawab penuh dalam broadcast acara, bukan hanya di tempat acara namun ke seluruh media sosial yang ada.

Mengenai hal tersebut, Kepala TIPD UIN IB Padang Zulfendi menyampaikan, pelaksanaan broadcast wisuda sudah mulai ada kemajuan semenjak pandemi 2019. TIPD selalu membroadcast kegiatan wisuda bukan hanya di tempat acara, namun bagaimana informasi itu juga tersebar ke seluruh media. 

“Informasi acara juga kami siarkan khususnya via YouTube dan zoom selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kegiatan wisuda tidak hanya internal tetapi juga eksternal, nantinya akan melibatkan pihak ketiga yaitu Padang Multimedia. Mulai dari tahun 2021 selalu bekerja sama dengan Padang Multimedia . 

“Karena perangkat dari tim IT UIN IB Padang belum memadai untuk kelancaran wisuda maka dibutuhkan kerja sama dengan Padang Multimedia untuk kelancaran kegiatan ini,” ujarnya saat diwawancarai tim DKTV pada Jum’at (27/10/2023).

Selain itu Zulfendri juga menjelaskan, untuk peralatan mungkin sudah di anggarkan namun masih terbatas di sumber daya anggota. Untuk itu, nanti nya perlu melatih dan membiasakan staf-staf yang diperlukan agar bisa mengelola kegiatan dengan baik nantinya.

“Untuk sekarang sudah ada Tim dari DKTV yang selalu membantu jalannya kegiatan,  dengan ini sudah ada Tim Padang Multimedia, TIPD, tim Humas UIN IB Padang dan DKTV yang berkolaborasi untuk jalannya kegiatan wisuda ini,” tutupnya. (Riq)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *