Siapkan Lulusan Berkualitas, UIN IB Luluskan 422 Wisudawan Hari Pertama

PADANG (DKTV)

Martin kustati selaku rektor UIN IB Padang menyampaikan selamat atas terselenggaranya wisuda yang ke-90 kepada seluruh keluarga wisudawan dan wisudawati serta selamat kepada para wisudawan lulusan terbaik dan aktivis kampus sebagai apresiasi atas prestasi dan telah menyelesaikan pendidikan tinggi dengan tepat waktu menjalankan berbagai kegiatan di organisasi. Sabtu, (28/10).

Selain itu Martin kustati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah berperan aktif dalam menyiapkan lulusan UIN Imam Bonjol Padang yang berkompeten, berkualitas, dan siap menghadapi persaingan global.

Ditambahkan, wisudawan dan wisudawati resmi dilantik sebagai seorang Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma sesuai dengan bidang yang tekuni.
“Saudara berhak menyandang gelar akademik yang disematkan pada nama saudara, gelar tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi di tengah masyarakat, serta menjadi pengingat akan sebuah tanggung jawab baru yang emban untuk memberikan kontribusi dan dedikasi untuk kemajuan bangsa dan negara. “

Pada tahun 2023 UIN Imam Bonjol Padang menempati posisi ke-5 di Indonesia menjadi PTKIN yang paling diminati dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) PTKIN tahun 2023.
“Hal ini merupakan sebuah bukti bahwa UIN Imam Bonjol Padang mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.”

Martin kustati juga menyampaikan, dalam menyikapi hal tersebut untuk terus berbenah dalam menjalankan mandatori rencana pembangunan jangka menengah Indonesia yaitu menyediakan pendidikan yang berkualitas.

UIN Imam Bonjol Padang hadir dalam menyiapkan pendidikan yang berkualitas, dan unggul. Peningkatan akreditasi program studi terus yang melahirkan program studi yang unggul. Selain itu, peningkatan sumber daya manusia di UIN IB Padang ditandai dengan peningkatan lahir guru besar baru di UIN Imam Bonjol Padang yang memperkaya khazanah keilmuan di perguruan tinggi.
“Harapan kita bersama, UIN Imam Bonjol Padang harus mampu menjadi epicentrum, leading dalam kajian-kajian keagamaan, sains dan teknologi.”

Martin Kustati meyakini, lulusan yang lahir dari rahim UIN Imam Bonjol Padang akan memainkan peranan penting di tengah masyarakat sebagai umara ulama, tenaga profesional yang mencitai agama bangsa dan negaran dalam satu helaaan nafas.

Martin kustati berharap, lulusan UIN Imam Bonjol Padang mampu menjawab kebutuhan masyarakat karena lulusan telah dibekali dengan dua kompetensi sekaligus, kompetensi keagamaan dan sains teknologi.

Martin Kustati juga berharap lulusan UIN IB Padang bisa melanjutkan pendidikan pada tahapan selanjutnya, terus mengukir prestasi, bukan sekedar mencari sensasi yang memenuhkan galeri selfie, dedikasikan diri untuk negeri dan tunaikan janji bakti.

“Dimana tempat saudara dibesarkan, Saya yakin keberhasilan sebuah Universitas dapat diukur dari keberhasilan alumni dalam mengepakkan sayapnya, dan mengibarkan bendera almamater.”

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis dan Lara Putri Maryam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *