Wisuda ke-90 Hari Pertama UIN IB Luluskan 442 Wisudawan

PADANG (DKTV)

Pelaksanaan wisuda ke-90 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang tercatat sebanyak 442 wisudawan dan wisudawati yang resmi dilantik pada hari pertama, yaitu 121 orang dari program pascasarjana dan 321 orang dari Fakultas Syariah.

Dari program pascasarjana meluluskan wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 10 Program Studi (Prodi) yaitu 11 dari Ekonomi Syariah (Eksya), 17 dari Hukum Keluarga (HK), 31 dari Ilmu Al-Quran & Tafsir (IAT), 9 dari Ilmu Hadits (ILHA), 12 dari Pendidikan Agama Islam (PAI), 13 dari Pendidikan Bahasa Arab (PBA), 9 dari Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), 2 dari Sejarah Peradaban Islam (SPI), 5 dari Hukum Islam, dan 12 dari Pendidikan Islam.

Sarjana Strata 1 dari Fakultas Syariah meluluskan wisudawan dan wisudawati dari 4 Prodi yaitu 92 dari Hukum Ekonomi Syariah (HES), 124 dari Hukum Keluarga (HK), 93 dari Hukum Tata Negara (HTN), dan 12 dari Perbandingan Mazhab.

Senada dengan itu, untuk kategori lulusan terbaik dan bintang aktifis kampus terdapat 5 orang wisudawan dan wisudawati.

Kategori wisudawan terbaik Pascasarjana sebanyak 3 orang yaitu, Filmawati Prodi Pendidikan Islam dengan IPK 3,91, Yova Sandra Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) dengan IPK 3,86, dan Fadil Alkarim Prodi Hukum Keluarga (HK) dengan IPK 3,88.

Sementara itu kategori mahasiswa aktivis kampus sebanyak 2 orang yaitu, Mhd Yusup Lubis Prodi Hukum Tata Negara (HTN) dengan IPK 3,56 dan Rizca Rahmatunnisa Prodi Hukum Keluarga (HK) dengan IPK 3,68.

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi. Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ikhwan, SH., M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Yasmadi. M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Nurus Shalihin, M.Si.,Ph.D, serta wisudawan/ti beserta tamu undangan lainnya.

Wartawan : Annisa Mardiah Fajrika dan Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *