Wisuda Hari Kedua, 446 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Sarjana

Padang (DKTV)

Hari kedua pelaksanaan wisuda ke-90 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang resmi mencetak 446 wisudawan dan wisudawati Sarjana Strata Satu, yang terdiri dari 22 wisudawan/ti dari Fakultas Sainstek, 94 wisudawan/ti dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), dan 357 dari wisudawan/ti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi).

Fakultas Sainstek melahirkan wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 2 Program Studi (Prodi) 14 orang dari Matematika dan delapan dari Sistem Informasi (SI). Maka dari itu, ditetapkan untuk kategori lulusan terbaik dan bintang aktifis kampus tiga wisudawan dan wisudawati.

Kategori wisudawan terbaik Fakultas Sainstek lulusan terbaik dan bintang aktifis kampus, terdapat lima orang wisudawan dan wisudawati yaitu, Reihani Jemila Nurbai Prodi Matematika dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,78 sebagai lulusan terbaik. Sedangkan, kategori aktivis Taufiq Alrasyid dengan IPK 3,71 dan Rani Kurnia Putri dengan perolehan IPK 3,77.

Kemudian Fakultas Adab dan Humaniora mencetak wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari tiga Prodi yaitu 33 dari Bahasa Sastra Arab BSA, 23 dari Ilmu perpustakaan dan 38 dari Sejarah Peradaban Islam (SPI). Terkait kategori lulusan terbaik dan bintang aktifis kampus terdapat tiga wisudawan dan wisudawati.

Kategori lulusan terbaik jatuh kepada Khairunnisa Islami dengan IPK 3,92. Berdampingan dengan lulusan bintang aktivitis Rizki Fathur Rahman BSA IPK 3,64 dan Wahyu Annisa Putri SPI IPK 3,60. 

Selanjutnya, Febi memberikan wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari lima Prodi yaitu, 69 dari Akuntansi Syariah, 108 dari Ekonomi Syariah (Eksya), 103 dari Manajemen Bisnis Syariah (MBS), 22 dari Manajemen Perbankan Syariah (MPS) dan 64 dari Perbankan Syariah. Febi memberikan empat wisudawan dan wisudawati kategori lulusan terbaik dan bintang aktifis kampus.

Sebagai kategori lulusan terbaik Febi jatuh kepada Rian Purnawira Wansyah MPS dengan IPK 3,78 dan Wahyu Sriutami Eksya dengan IPK 3,93. Selanjutnya, teruntuk kategori bintang aktifis jatuh kepada Oktora Andika (MBS) dengan IPK 3,41 serta Minda Maryam Perbankan Syariah dengan IPK 3,89.

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi. Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ikhwan, SH., M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Nurus Shalihin, M.Si., Ph.D, serta wisudawan/ti beserta tamu undangan lainnya. (Riq)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis dan Ahmad Shaukhi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *