Kisah Yofa Sandra, Bukan dari Kalangan Orang Berada tetapi Mampu Raih Strata 2

Padang (DKTV)

Wisudawan terbaik Pascasarjana terharu dengan prestasi yang telah ia peroleh dihadapan kedua orang tua, pada wisuda ke-90 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Sabtu (28/10/2023).

Bagaimana tidak, Yofa Sandra yang merupakan mahasiswa Magister Program Studi (Prodi) Sejarah Peradaban Islam (SPI) dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Pascasarjana UIN IB Padang, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pujian 3,86.

Seorang wisudawan yang berasal dari anak petani ini, resmi menyandang gelar Magister. “Saya ini bukan dari orang yang berada, Ibu saya hanya lulusan Sekolah Dasar (SD), namun dengan tekad dan kedisiplinan, saya mampu meraih gelar Magister Humaniora pada hari ini. Mungkin itu untuk kawan-kawan semua,” ucap Yofa Sandra pada saat diwawancarai wartawan DKTV.

Sebelumnya, Yofa Sandra tidak menjadikan UIN IB Padang sebagai tempat melanjutkan pendidikan Magisternya, tetapi pada tanggal 23 Juli 2021 pihak Pascasarjana menghubunginya. Lalu, memberikan tawaran untuk melanjutkan pendidikan Magister dengan mempertemukan pihak Pascasarjana UIN IB Padang.

“Kala itu Bapak Doktor Ahmad Taufik Hidayat menghubungi saya, beliau mengajak untuk ikut berkuliah disini. Jadi saya ditawarkan untuk kuliah di Pascasarjana UIN IB Padang,” ucapnya

Lanjutnya, kuliah di Pascasarjana UIN IB Padang sangat luar biasa dengan pelayanan yang diberikan sangat ramah dan handal. “Bapak Direkturnya sangat handal. Bahkan pada suatu saat kami diperkenankan untuk kuliah di ruangan beliau, itu sangat luar biasa sekali bagi saya,” sambungnya.

Yofa Sandra berharap, agar kedepannya UIN IB Padang, ataupun Pascasarjana bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas, baik itu alumni maupun mahasiswanya (AMF).

“Semoga fasilitasnya semakin baik dan mudah-mudahan menjadi kampus yang kompeten di Asia nanti,” harapnya.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis dan Azzahra Aulani

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *