Hari Terakhir Wisuda, Sungai Bangek Kedatangan Tamu dari Kampus II 

Padang (DKTV)

Hari ke empat pelaksanaan wisuda ke-90 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang resmi melahirkan wisudawan dan wisudawati lulusan terbaik dan bintang aktivis kampus dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Sekaligus menjadi hari terakhir pelaksanaan wisuda periode ke-90, Selasa (31/10/2023).

Jumlah keseluruhan wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 498 dan semuanya akan di wisuda kan pada hari ini. Wisuda hari ke empat masih berlangsung di Gedung J kampus III Sungai Bangek, walaupun proses perkuliahan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini beralokasikan di Kampus II Lubuk Lintah.

Terdiri dari delapan prodi di antaranya Manajemen pendidikan Islam yang berjumlah 42 mahasiswa, pendidikan agama Islam berjumlah 111 mahasiswa, pendidikan bahasa Arab berjumlah 54 mahasiswa, pendidikan guru madrasah Ibtidaiyah berjumlah 79 mahasiswa,tadris bahasa inggris berjumlah 47 mahasiswa,tadris fisika berjumlah 51 mahasiswa, tadris IPS berjumlah 63 mahasiswa dan tadris matematika berjumlah 51 mahasiswa.

Kategori wisudawan wisudawati terbaik Fakultas Tarbiyah dan keguruan lulusan terbaik dan bintang aktivis kampus, terdapat tiga orang wisudawan dan wisudawati yaitu, Nyangfah Nisa Septiana Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,91 sebagai lulusan terbaik. Sedangkan, kategori aktivis kampus Muhammad Aldi dengan IPK 3,58 dan Retisfa Khairanis dengan perolehan IPK 3,86.

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi. Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ikhwan, SH., M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Nurus Shalihin, M.Si.,Ph.D, serta wisudawan/ti beserta tamu undangan lainnya. (Riq)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis, Shofia Mutiarani, Findi Permana

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *