Digandrungi Mahasiswa, Es Krim Jadi Menu Andalan Bunda Sari

Padang (DKTV)

Tiap kantin kampus biasanya mempunyai menu yang hampir sama, baik makanan atau minumannya. Namun, terdapat toko yang memiliki menu khas di kantin kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Toko Bunda Sari menjual makanan ringan dan desert seperti kue-kue kering, roti, dan es krim.

Toko Bunda Sari lebih mengutamakan roti dan es krim yang merupakan menu favorit dan paling banyak diminati oleh mahasiswa. Selain itu, Risol mayo juga menjadi favorit bagi kalangan tenaga pengajar.

“Toko kita memiliki beberapa menu dan varian, ada roti dan es krim, gorengan, jajanan ringan, serta kue ulang tahun dengan beberapa rasa dan ukuran yang berbeda-beda,” kata karyawan toko melalui wawancara dengan wartawan DKTV pada Senin (06/11/2023).

Sambungnya, dengan beroperasi pada hari Senin- Jum’at mulai pukul 06:30 WIB pagi sampai 17:00 WIB sore. Toko ini rame pengunjung, dapat menghabiskan lima puluh bungkus roti dan dua kilogram es krim.

Tidak hanya itu, Toko Bunda Sari juga telah sering melakukan kerjasama dengan pihak kampus dalam pemesan Snack box pada beberapa acara.

Terkait hal itu, posisi yang strategis juga mempengaruhi minat pembeli. Toko Bunda Sari terletak dibagian paling ujung dari kantin sehingga pengunjung dapat menikmati jajanan sembari menyaksikan pemandangan Kota Padang.

“Kami memilih tempat di bagian ujung ini karena agar ada tempat yang lebih luas dan kami bisa mendekorasinya, sehingga beda dari yang lain” ungkap Mayulis selaku karyawan toko.

Mayulis berharap, semoga kedepannya Toko Bunda Sari memiliki banyak pengunjung yang datang.

Senada dengan hal itu, salah satu pembeli atau penggemar roti dan es krim Toko Bunda Sari Selvy Amanda Putri mengatakan, penjualan toko dengan varian berbeda akan menarik ketertarikan pelanggan. Maka dibuatlah varian baru dengan roti atau dessert.

Lanjutnya, tentu itu dapat membuat toko ini bagus dan unik sehingga berbeda dari yang lain. Ditambah lagi , dengan harganya yang standar mahasiswa.

“Kalau menurut saya ada, karena kan orang pasti bosan dengan hal-hal yang sama, dibuatlah varian baru dengan roti atau dessert, dengan budget mahasiswa pas untuk kantong mahasiswa,” ungkap salah satu mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam.

Ia juga mengatakan, bagi para mahasiswa yang lelah dengan tugas sangat cocok mampir ke toko ini. Karena makan es krim dapat menghilangkan stress sambil menikmati pemandangan disini yang masih asri.

Selvy berharap, semoga Toko Bunda Sari semakin maju dan lebih berkembang lagi. “Ada inovasi dan menu baru seperti milkshake dan minuman segar lain,” harapnya. (Riq)

Wartawan: Ameria Handayani dan Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *