Kabar Gembira dari Istanbul untuk Mahasiswa UIN IB Padang

Istanbul (DKTV)

Kabar gembira datang dari Istambul, Turki. Rektor UIN Imam Bonjol Padang mengabarkan, tentang kesempatan bagi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang untuk kuliah singkat (kursus) di universitas yang ada di Istanbul. Hal ini merupakan hasil Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) UIN IB Padang – Istanbul Foundation Turkey, yang dilakukan di kantor lembaga filantropi tingkat dunia tersebut.

Beberapa kerja sama yang akan digelar adalah, konferensi internasional, kolaborasi penerbitan jurnal, kursus singkat mahasiswa ke Turkey. Pembiayaan penginapan dan konsumsi disiapkan Turkey, sedangkan UIN Imam Bonjol menyiapkan para calon mahasiswa, paspor dan transportasi. Catat kegiatannya, Mei-Juni 2024. Tentu saja, seleksi akan dilakukan sebelum itu. Ini bukti UIN menyiapkan mahasiswa menjadi warga dunia.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Welhendri Azwar, S.Ag, M.Si, Ph.D, Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Keuangan Fakultas Usuluddin dan Studi Agama-Agama (FUSA), melakukan lawatan ke Turki, sejak Senin (14/11).

“Proses demi proses kerja sama yang kita lakukan, sebagai bentuk landasan apa yang akan dilaksanakan bersama. Sebagaimana Indikator Kinerja Utama (IKU), salah satu membangun kerja sama untuk kemajuan kampus,” jelas Martin.

UIN Imam Bonjol Kerja Sama dengan Istanbul Foundation Turkey. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan, hari ini, Rabu (15/11). Proses kerja sama ini sempat tertunda karena berbagai hal, kini bisa dilaksanakan. Berbagai kegiatan di bawah kerja sama ini akan menambah kredit point bagi UIN Imam Bonjol Padang.

Istanbul Foundation Turkey merupakan lembaga yang aktif membantu bidang pendidikan di berbagai belahan dunia. Konsentrasi lembaga ini, mendorong generasi bisa mengakses pendidikan serta melengkapi sarana pendidikan. Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Welhendri Azwar, S.Ag, M.Si, Ph.D, menyatakan optimis kerja sama ini bakal membantu UIN Imam Bonjol Padang menjadi lebih baik di masa depan.

“Sebagai pembuka jalan untuk pekerjaan besar, memberi kesempatan bagi mahasiswa, dosen, civitas akademika mendapat fasilitas pendidikan yang setara dengan perguruan tinggi dunia,” ungkapnya. [Abdullah Khusairi]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *