Menyambut Pergelaran Kejuaraan Dunia, UIN IB Esport Gelar Turnamen ML

Padang (DKTV)

Menggandeng pengembangan game Mobile Legends (ML) rilisan Moonton pada tahun 2016. Saat ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Oleh karena itu UIN IB Esport menggelar turnament ML dengan tema “Road to M5 Community” yang diperuntukkan bagi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang.

Turnamen akan diselenggarakan pada 24-25 November mendatang. Mulai pukul 15:00 WIB siang, 16 Tim akan bertanding bertempat di Oka Daery Cafe, Sungai Bangek, Kota Padang.

Aditia Pratama mahasiswa Psikologi Islam selaku Ketua Panitia mengatakan, Tujuan diadakannya turnamen ini untuk membangun komunitas Mobile Legends Bang Bang (MlBB) di UIN IB Padang.

“Turnamen ini untuk meningkatkan skill bermain para player yang ada, serta membentuk hubungan silaturahmi antar sesama pemain di UIN IB Padang,” tuturnya saat wawancara pada Kamis (16/11/2023).

Tambahnya, dengan diadakan turnament ini para pemain dapat merasakan sensasi bermain yang lebih menyenangkan dan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Ia juga mengatakan, mengenai persiapan turnamen. Sebelumnya sudah sering mengadakan turnamen ML dengan sistem online.

“Jadi untuk turnamen offline ini kami melakukan survey lokasi dan lebih sering berinteraksi dengan tim yang akan bertanding,” ujar Adit yang akrab disapa Rapt dalam game ML.

Tambahnya, Panitia sebisa mungkin menetapkan jadwal pertandingan yang sesuai. Dikarenakan adanya kerja sama dengan Moonton Student Leader (MSL).

“Kerja sama dengan MSL guna mendapatkan support diamond dalam penyelenggaraan turnamen Ml,” ungkap Ketua Panitia.

Sambungnya, untuk kendala saat ini belum ada. Hal yang ditakutkan sekarang ini yaitu cuaca yang sering hujan.

“Kami berharap cuaca juga mendukung ketika turnamen berlangsung,” harapnya.

“Semoga dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala dan peserta yang ikut juga dapat merasakan keseruan tournament ini nantinya,” tutupnya. (Riq)

Wartawan: Muhammad Thoriq

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *