Memperkuat Jiwa Kewirausahaan, Hal ini Harus Diperhatikan

Padang (DKTV)

Tidak asing didengar di telinga, bahwasanya sebagai pengusaha muda harus mengedepankan senyum, salam, dan sapa, serta memiliki keyakinan dan mental yang kokoh guna memperkuat jiwa kewirausahaan .

Demikian penyampaian dari Doddy Angryawan, S.T dalam pemaparan materinya dihadapan calon anggota dan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda (HIPMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, kampus lll Gedung Febi A (17/11).

Setiap orang dapat menentukan kesuksesan yang dinilai dari 80% sikap, 20% aksi di lapangan atau dunia bisnis. Terlebih lagi, pengusaha muda perlu kedisplinan pemikiran, tujuan, tindakan dan sikap pengusaha yang profesional.

Disiplin pemikiran yang dimaksud adalah berfokus pada tujuan yang dicapai dan jangan mudah terbawa perasaan.

Lanjutnya, seorang pengusaha harus mempunyai mental tangguh dan tidak memperdulikan kata orang.

“Jangan pedulikan dan terpengaruh dengan kata kata orang, kalianlah tau apa yang harus dilakukan, rugi atau untungnya. Berfokus terhadap usaha yang terus bergerak,” sambung tamatan siswa SMAN 2. Padang.

Ia juga menyampaikan, perlunya planning yang matang dalam memperhitungkan tantangan yang akan dihadapi. Serta perlunya perubahan midset seorang pengusaha terlebih dahulu sampai masuk ke finansial atau pendapatan, guna membuat tumbuh dan kuat perkembangan dari usaha yang dibuat.

“Carilah masalah pada di tiap-tiap usaha, baru kemudian finansial atau pendapatan” ucapnya sambil tersenyum.

Doddy berharap, agar kedepannya pengusaha dapat mempunyai nilai-nilai positif seperti prilaku, kebiasaan dan mindset yang bagus.(Lpm)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *