Akhir Bulan, UKM Kopma Gelar Gebyar HUT Kopma ke-33

Padang (DKTV)

Gebyar dan seminar bakal digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang dalam rangka memperingati ulang tahun Kopma ke-33, UKM Kopma akan mengisi berbagai perlombaan yaitu mobile legend, lomba cepat tepat ( MCT) , Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) , dan Solo Song.

Seminar kewirausahaan akan dihadirkan pemateri oleh dinas koperasi, entrepreneur dan koordinator Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tidak hanya itu, UKM Kopma akan menghadirkan guest star yaitu “Darak Badarak” juara Indonesian Hot Talent dua.

Kemudian, guest star dari putra daerah yang memiliki prestasi ditingkat nasional dan perlombaan yang menarik serta hadiah yang fantastis.

UKM Kopma mempersiapkan biaya sekitar 54 juta yang akan dikenakan selama persiapan sampai selesai acara.

Ketua Panitia Ikhsan Ramadsyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan siswa dan mahasiswa, tidak hanya itu kegiatan tersebut akan diikuti oleh mahasiswa di luar kampus UIN IB Padang.

“Acara perlombaan ini juga terbuka untuk mahasiswa umum jadi tidak terbatas mahasiswa UIN saja,” ucapnya kepada wartawan DKTV.

Lanjutnya, walaupun tahun ini diadakan secara terpisah yaitu di tempat gebyar kampus dua sedangkan, seminar kampus tiga, hal ini guna membuat keseimbangan minat mahasiswa di kedua kampus.

Nantinya, setiap peserta akan dikenakan insert sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan. Lalu, panitia akan mengelola kegiatan dan selalu berkerja sama sesuai dengan bidangnya.

Ikhsan berharap, dengan adanya kegaitan ini semoga mahasiswa dan kalangan lebih mengenal Kopma serta memberikan kebermanfaatan di lingkungan masyarakat

Senada dengan itu, Ketua umum Kopma Irvan Mandala Putra menyampaikan, acara ini diangkat guna membantu mengembangkan minat dan bakat mahasiswa UIN IB Padang, dan mahasiswa bisa memilih cabang lomba sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Lanjutnya, semoga mahasiswa dapat mengikuti acara ini dengan baik dan mendapat manfaat kedepannya

Sementara itu, Pembina UKM Kopma berkomentar bahwasanya, Ide Gebyar HUT KOPMA ini muncul dari kurangnya partisipan dari mahasiswa. Terhadap pengembangan minat dan bakat serta hanya terlalu fokus terhadap pembelajaran Akademik di kampus.

Lanjutnya, kegiatan GebyarHUT Kopma ke-33 ini bertujuan dalam menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dikalangan pemuda melinial dalam mengembangkan bakat dan minat serta kopentensi diri. Serta, meningkat kopentensi diri tentang skill yang mereka punya.

Kemudian, meningkatkan nama baik UIN Imam Bonjol Padang terhadap kalangan SLTA/Sederajat. Lalu, meningkatkan nama baik UKM Kopma yang bergerak di bidang usaha untuk mengajak bisa ikut berkontribusi terutama untuk kesejahteraan mahasiswa itu sendiri.

Selain itu, mempersiapkan masa depan mahasiswa, rangkaian kegiatan akan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Ia juga beranggapan, GEBYAR Kopma ini dalam rangka memperingati HUT Ke-33 Kopma UIN IB Padang tahun 2023. Kegiatan merupakan salah satu program unggulan Kopma yang diikuti oleh kalangan siswa dan mahasiswa.

Lanjutnya, fokus dari kegiatan ini ialah dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Oleh karena itu, agar kepada panitia dapat menjalankan tugasnya dengan baik terutama pelayanan ke semua pihak yang terkait, dan peserta dapat mengikuti dengan baik.

Mardius berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Diikuti secara baik dan benar serta tidak ada gangguan insya Allah.

Berikut enam daftar acara yang digelar oleh UKM Kopma :

  1. Seminar Kewirausahaan
  2. Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an
  3. Lomba Solo Song
  4. Lomba Cerdas Tangkas (LCC )
  5. Lomba Cerdas Cermat (CC)
  6. Turnamen Mobile Legend (ML)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *