Meningkatkan Kewirausahaan Melalui STAR UP EXPO 2023

Padang (DKTV)

Acara STAR UP EXPO 2023 diadakan untuk Meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa terkhusus mahasiswa
Dalam Meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) adakan STAR UP EXPO 2023 serta seminar yang bisa diikuti oleh mahasiswa diluar FEBI ungkap Alva Rozi Yova selaku ketua panitia.

STAR UP EXPO merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh Dema atas program Wakil Dekan (WD) FEBI. Terdapat dua kegiatan dalam STAR UP EXPO yaitu Seminar dan Bazar yang akan dilaksanakan pada 6 Desember 2023 di gedung A FEBI dan untuk pendaftaran telah dibuka pada tanggal 4-5 Desember 2023.

Dalam Persiapannya Alva Rozi Yova mengatakan telah mencapai 80 % persiapan untuk seminar, serta persiapan untuk bazar juga hampir selesai dengan kuota terbatas yaitu untuk seminar 50 orang dengan 30 mahasiswa biasa dan 20 orang dari panitia sedangkan untuk kuota seminar sudah full dan untuk bazar sekitar 25 kuota dan yang baru mendaftar sebanyak 7 orang.

Dalam acara ini mahasiswa yang ingin mendaftarkan produknya dalam bazar tidak dipungut biaya karena acara ini merupakan program WD III FEBI dimana dana telah disediakan oleh pimpinan kampus.

Tujuan dari kegiatan STAR UP EXPO 2023 adalah agar mahasiswa dapat mengenalkan produk wirausaha mereka di kampus dan meningkatkan minat mahasiswa akan berwirausaha dan harapannya dengan adanya acara ini mahasiswa dapat lebih berani memperkenalkan produk meraka dan berani berwirausaha, Tutupnya.

Sementara itu Nova Asriyanti selaku koordinator bidang acara mengatakan, bahwa persiapan dari bidang acara sudah rampung sampai 75%.
“Walau acara ini terbilang mendadak karena Persiapannya hanya dilakukan satu minggu.” Ucapnya.

Lanjutnya, dalam acara STAR UP EXPO akan berkolabosi dengan UKM lain seperti Kopma dan Hipmi yang akan ikut meramaikan acara ini.

” Dalam roundow kami acara hanya dilakukan satu hari pada tanggal 6 Desember 2023. Kegiatan ini diadakan tiap tahun karena proker dari bidang kewirausahaan dan juga program dari WD III Fakultas Ekonomi Bisnis Islam.” Tutupnya.

Wartawan: Nisa Surya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *