Yaumul Arabi Tuai Tanggapan Hingga BPKH

Padang (DKTV)

Semenjak berdirinya Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Imam Bonjol (IB) Padang. Acara Festival Timur Tengah atau Yaumul Arabi merupakan acara pertama kali diadakan. Tentunya, penuh apresiasi dari setiap pihak yang telah memberikan kontribusinya. Maka dari itu, akan terbuka peradaban dunia yang menjadi percontohan bagi dunia.

Demikian penyampaian Wakil Dekan III FAH Danil Chaniago dalam kata sambutannya dalam pembukaan Festival Timur Tengah yang mewakili Dekan FAH Nelmawarni di Gedung J, Kampus lll UIN IB Padang.

Lanjutnya, terlebih lagi adanya kolaborasi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang keikutsertaan dalam menyukseskan acaranya. Oleh karena itu, perlunya kerjasama agar membuat acara lebih baik kedepannya.

“Sangat memberikan apresiasi sekali terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi terutama kepada BPKH
mudah-mudahan bisa selalu bekerja sama untuk kedepannya,” ucapnya dihadapan para tamu undangan

Ia juga menyebutkan, penetapan tema sudah jelas yang akan memunculkan budaya- budaya arab festival. Tentunya, acara ini akan meningkatkan daya tarik orang. Terlebih lagi, orang yang kurang simpati kepada budaya arab.

Hanya saja, kegiatan ini diberitahukan setangah dari persiapan acara. Makanya, tidak terlalu banyak konstitusi yang diberikan. “Kalau di awal-awal, kami bisa memberikan konstribusi yang lebih,” ucapnya dihadapan audiens.

Danil berharap, semoga acara ini dapat menjadi sebuah unggulan di dalam fakultas dan penggelaran acara lebih baik tidak dilaksanakan di penghujung tahun.

Dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Penghimpunan BPKH melalui sistem Daring mengucapkan, selamat atas terlaksananya Yaumul Araby. Tetap terus mengingat dukungan dari berbagai pihak baik dosen, orang tua, dan tak luput dari allah.

Jangan seperti kacang lupa kulit yang melupakan apa yang telah didapatkan. Jika sudah sukses, mari berniat untuk haji. Sebab, haji di usia muda lebih bagus dan itu harus memiliki fisik yang kuat. karena rute nya itu banyak sekali, BPKH selalu mendukung semua kegiatan serta menjadikan ini pengalaman berhargaa.

Momentum yang sama, Sekretaris Prodi Bahasa Sastra Arab (BSA) Sayyida Aulia Rahmi mengucapkan, terimakasih dari berbagai pihak yang telah terlibat dalam acara ini. Tentunya, ini merupakan cita-cita dari dahulu sebagaimana dalam mencotohkan ciri dari Prodi BSA.

“Berlangsungnya kegiatan Yaumul Arabi dan festival timur tengah yg sudah menjadi cita2 kita dari dulu yg sebagaimana kegiatan ini mencirikan jurusan kita,” ungkapnya sambil tersenyum.

Lanjutnya, terdapat beberapa ciri-ciri dalam mengkaji keilmuan. Tentunya, orientasi ini merupakan ciri khas dari negara timur tengah. Kalau dipelajari, tidak hanya dengan ilmu dan pengetahuan. Akan tetapi, juga mendapatkan kebudayaan dan kebiasaan bangsa timur tengah.

Sayyida berharap, melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan kepada negara timur tengah guna meningkatkan ibadah.

Wartawan: Pricilia Mutiarani (Mg), Ranti Sadira (Mg), Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *