Sesuai Tema, Yaumul Arabiy Perlombakan Ikonis Timur Tengah

Padang (DKTV)

Menjadi ikonis Timur Tengah, puisi dijadikan salah satu lomba pada Yaumul Arabiy festival Timur Tengah yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Sabtu (16/12/2023).

Mulyani selaku panitia mengatakan, lomba ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat dari mahasiswa bahasa dan sastra Arab. “Karena festival ini bertemakan Timur Tengah, jadi kami mengangkat ikonis dari Timur Tengah itu sendiri yaitu syair dan puisi,” ucapnya.

Terdapat beberapa kendala yang di hadapi panitia untuk lomba ini, yang pertama dari juri, karena para juri merupakan seorang dosen, yang sedang sibuk, dikarenakan Ujian Akhir Semester (UAS), dan ada juga yang keluar kota, tuturnya.

lanjutnya, kendala dari peserta, karena banyak peserta yang mengundurkan diri dan gugur di hari acara.

“Karena lomba ini masih tingkat Provinsi Sumatera Barat, semoga untuk selanjutnya bisa naik ke tingkat Nasional,” harapnya.

Senada dengan itu, Khairul sebagai peserta mengatakan, mengikuti lomba-lomba ini bisa meningkatkan kreativitas diri dan menambah banyak teman.

“Sedikit saran supaya lebih cepat bertindak jangan melambai-lambaikan suatu permasalahan,” ucapnya.

Khairul berharap, semoga kedepannya bisa lebih meriah dan panitia bisa memberikan respon yang cepat ketika peserta bertanya.

Wartawan : Lara Resti Zea (Mg) Nur Azizah (Mg) Annisa Mardiah Fajrika

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *