Gerakan Cepat!, UIN IB Segera Bentuk Panitia PBAK 2024

Padang (DKTV)

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang segera membentuk kepanitiaan dalam menyambut dan melayani Mahasiswa Baru (Maba) 2024. Oleh karena itu, UIN IB Padang melakukan Open Recruitmen (OR) kepada mahasiswa UIN IB yang sama dilakukan seperti tahun lalu (2023).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Subhan Ajrin yang dinobatkan sebagai ketua panitia PBAK 2024. Nantinya, sebanyak 250 mahasiswa akan direkrut melalui link Google from https://forms.gle/AWNss99tdoZgVsYB6.

Lanjutnya, tidak terlepas dari persyaratan mahasiswa aktif UIN IB Padang serta memiliki pengalaman dalam kepanitiaan yang bertanggung jawab. Kepanitiaan ini tidak memandang semester bagi yang mendaftar.

Subhan juga mengatakan, sampai saat ini masih dalam proses recruitmen yang sedang berjalan. Selebihnya, masih dalam pembicaraan lebih jauh di tingkat pimpinan

Namun, terkait pembagian bidang masih belum disepakati. Termasuk keterlibatan Ormawa dan UKM selingkup UIN IB Padang masih dalam peninjauan kembali.

“Bagi yang sudah jadi panitia, tetap seperti tahun lalu. Akan tetapi, mungkin akan ditinjau dan masih saya akan bicarakan dengan WR lll,” sebut Subhan pada saat wawancara via online.

Tidak hanya itu, terhadap teknik kepanitiaan masih belum adanya informasi lebih mendalamnya. “Mengenai teknis saya belum bisa komen ya,” sambungnya.

Subhan juga menyampaikan, terdapat tiga poin utama dalam kepanitiaan PBAK ini yakni, pertama agama. Dengan memiliki agama belum tentu berperilaku sesuai dengan tuntunan agama. Kedua ialah budaya, mempunyai budaya belum tentu juga berperilaku, menginternalisasi nilai-nilai budaya dan tradisi.

Dalam hal ini budaya yang ada di minangkabau. Jadi perilaku budaya yang dapat mencerminkan cara individu menghayati dan mempraktikan budaya yang sejalan dengan agama islam (ABS-SBK). Keduanya (beragama dan berbudaya) yang akan menjadi pondasi indonesia sebagai sebuah bangsa.

Ketiga ialah sebagai kunci merawat Indonesia. Terlebih lagi, Indonesia sedang dalam masa tahun pemilu yang membuat bangsa rawan terpecah. Sehingga tema ini menjadi relevan diangkat menjadi tagline PBAK UIN IB 2024

Subhan berharap, semoga semuanya bisa terlaksana tanpa adanya kendala yang berarti.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *