Habiskan 85 Miliar Untuk Pasar Rakyat Bertema Modern

Padang (DKTV)

Pasar rakyat yang berkonsep modern di Kabupaten Dharmasraya akan segera dibangun dengan biaya sekitar 85M, adapun pelaksanaan groundbreaking proyek dilaksanakan pada, Jumat (02/02/2024).

Dikutip dari langgam.id pasar modern ini bertempat di Nagari Sungai Rumbai, yang bertepatan di persimpangan jalan menuju Kabupaten Solok Selatan yang baru dibuka.

Pada pelaksanaan groundbreaking dihadiri oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaaan serta pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar.

Sutan Riska mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko widodo atas proyek besar yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Kabupaten Dharmasraya.

“Ini merupakan kepercayaan yang luar biasa kepada kita, mudah-mudahan apa yang sudah dibangun dan dipercayakan pemerintah pusat kepada kita dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Sutan Riska.

Sutan Riska juga berharap, pasar modern ini menjadi salah satu penunjang ekonomi bagi masyarakat Dharmasraya dan sekitarnya.

Senada dengan itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat yang diwakili staf PPK, Ivan P Setiadi mengatakan, proyek ini merupakan satu-satunya di Sumbar pada anggaran 2024.

“Pembangunan Pasar di Sungai Rumbai merupakan salah satu tugas tambahan yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat rapat terbatas di Istana Bogor tahun lalu,” tuturnya.

Diketahui pasar tersebut memiliki luas 5 hektar, dengan luas bangunan 12.256 m2. Pasar akan dibangun 2 lantai, yang terdiri dari 2 bangunan, yaitu pasar kering seluas 9.669 m2 dan pasar basah seluas 1.574 m2. Dengan daya tampung 788 pedagang, 347 kios, 66 loss meja dan 375 hamparan.

Wartawan : Annisa Syafni Nurhasanah, Annisa Mardiah Fajrikaiya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *