Pelantikan Ormawa Selingkup Fakultas Tarbiyah, Dekan: Saatnya Memupuk Diri

Padang (DKTV)

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang Dr. Yasmadi, M.Ag resmi melantik Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkup FTK secara serentak di Auditorium Mahmud Yunus Kampus ll UIN IB Padang. Pelantikan terdiri dari berbagai perangkat Ormawa yang diantaranya Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), Senat Mahasiswa (Sema) hingga Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Senin (05/02/2024).

Dalam kesempatan itu Yasmadi menyampaikan dengan mengedepankan tenaga pendidik yang profesional, maka diperlukan kesiapan menjadi pimpinan di berbagai instansi bahkan profesi. Oleh karena itu, mahasiswa harus memupuk diri dengan kapasitas yang dibutuhkan untuk seorang pemimpin.

Lanjutnya, Ormawa dan lembaga Kampus yang menjadi tempatnya. Sebagai tempat pupuk bagi mahasiswa yang diisi dengan kompetensi dalam menjadi leader atau pemimpin yang tangguh dan teladan. Terlebih lagi, menjadi uswah bagi orang-orang yang ada disekelilingnya.

Ormawa merupakan modal dalam membuat berbagai kegiatan pelatihan agar bisa berkiprah dimasa yang akan mendatang serta memaksimalkan keberadaan tunjangan, koordinasi, sampai komunikasi. Dengan begitu kegiatan Wakil Dekan III dapat terlaksana dengan baik yang dibuahi oleh ide-ide serta imajinasi yang sudah terapung.

Ia juga menyampaikan, Rektor berharap besar, semoga Ormawa dapat terlibat guna menyukseskan kegiatan pesona yang akan datang.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama UIN IB Padang Welhendri Azwar mengatakan, mahasiswa merupakan stakeholder pertama. Maka mari membuat citra baik dan menjadi kampus unggulan.

Lanjutnya, semoga Ormawa dapat mensupport dan menfasilitasi lomba-lomba yang berada di tingkat nasional dan internasional mendatang.

Disamping itu WR lll menyampaikan, dengan membuat jurnal mahasiswa akan dapat memperoleh beasiswa tahunan dari kampus. Selain itu, juga ada beasiswa tahunan untuk belajar keluar negeri (Turki dan Australia) yang akan di seleksi dari segi bahasa yang dikuasai. Beasiswa bersifat full dari tempat tinggal, uang jajan dan lainnya.

Wartawan: Shalshabila (Mg) dan Syifah Lutfiah Anum (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *