Anies-Ganjar Menanti Hasil, Prabowo Rayakan Hasil

Padang (DKTV)

Pasca pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres), Rabu (14/2/2024). Berdasarkan hasil real count KPU sementara pada pukul 22.36 WIB, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming masih tetap memimpin suara sebesar 56.64%. Sementara pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar berada diposisi kedua dengan mendapat suara 25.44%. Disamping itu, posisi ketiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hanya 17.93% suara.

Kedudukan posisi ini, sama dengan hasil hitung cepat (quick count) berdasarkan sejumlah lembaga survei. Bahkan, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendapatkan suara sampai 59% pada kontestasi Pilpres 2024.

Menuai hal tersebut, dikutip dari kompas.com Calon Presiden (Capres) koalisi Indonesia perubahan Anies Rasyid Baswedan merespon bahwasanya akan tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sampai selesai.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan reaksinya, agar tidak mudah tergiring dengan proses serba cepat dan berikan ruang kepala KPU dalam menjalankan tugasnya.

“Sebelum sampai whats next, kita tunggu dulu sampai selesai semuanya. Jangan buru-buru, jangan buru-buru menyimpulkan, kita hormati proses, kita hormati proses di KPU,” ucapnya dilansir dari kompas.com

Akan tetapi, koalisi Indonesia maju pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sudah merayakan hasil quick count bersama pendukung 02 di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (14/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto menghimbau kepada seluruh pendukungnya agar tidak sombong dan sampai terbawa euforia. Lalu, ia akan merangkul semua pihak masyarakat Indonesia, tidak pandang suku, ras, agama bahkan latar belakang sosialnya.

“Atas nama Tim Prabowo Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat. Semua penghitungan, semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain menunjukkan angka-angka yang menunjukkan paslon Prabowo Gibran menang sekali putaran,” ungkap Prabowo, dilangsir dari siaran langsung KompasTV.

Tidak kalah menariknya, terkait hasil quick count dari berbagai survei yang telah dipaparkan. Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo, menanggapi akan tetap menanti hasil akhir dari perhitungan surat suara sampai selesai.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Kita semua masih semangat. Saya tadi dikasih informasi dari seluruh Indonesia dari hasil-hasil yang ada, dan sekarang lagi diakumulasikan di internal PDI Perjuangan, maka kita tunggu saja,” ucap Ganjar dilansir dari Kompas.com (ca)

Wartawan: Annisa Syafni Nurhasanah (Mg) dan Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *