Demi Mewujudkan Mahasiswa PAI Yang Komunikatif, HMP PAI Laksanakan Sosialisasi Akbar

Padang (DKTV)

Untuk mewujudkan visi dan misi, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Adakan sosialisasi akbar yang ditujukan kepada masyarakat PAI, pada Selasa (20/02/2023).

Ilham Akbar Maulana selaku ketua umum HMP PAI mengatakan, bahwasanya sangat penting mengadakan sosialisasi akbar ini kepada masyarakat Pendidikan Agama Islam (PAI), dan sosialisasi akbar ini sesuai dengan Visi Ilham yaitu komunikatif.

“Yang akan menjadi target atau tujuan utama pada sosialisai akbar ini yaitu masyarakat PAI, sosialisasi ini sesuai dengan visi dan misi ketua umum HMP PAI, yaitu menjadikan HMP-PAI yang aktif, kreatif, dan komunikatif. Setelah itu kita sampaikan juga kepada mahasiswa PAI, sasarannya mahasiswa PAI, dan masyarakat PAI,” ucapnya kepada wartawan DKTV.

Tidak hanya itu, program kerja (proker) HMP PAI akan dimulai dalam waktu dekat, “dalam waktu dekat HMP PAI akan mengadakan event untuk menyaring mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berbakat dalam bidang nya masing-masing, dan tidak hanya event ini saja, tetapi seminar keagamaan yang dilakukan oleh bidang keagamaan nantinya,” ungkapnya.

Tambahnya, program yang saat ini dijalankan adalah program unggul, karena program yang diangkat ini berdasarkan rapat kerja (raker) yang cukup lama, pemikiran atau gagasan juga dipikirkan.

Terkait proker dan manfaat yang diterima, berdasarkan bidang pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) ada Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Pembuatan Angkatan (Come), dan seminar public speaking, dari bidang penelitian dan pengembangan (Litbang) ada Gelora Aspirasi Mahasiswa (gama), Kegiatan Bakti Mahasiswa (KBM), dan juga olimpiade se-Sumatera Barat.

Jika dibidang bakat seni dan budaya ada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), ada juga seminar keagamaan dari bidang keagamaan, ada juga lomba pamflet dan seminar teknologi dari bidang informasi dan komunikasi (infokom), juga akan melakukan pelatihan setiap minggu nya seperti pelatihan khutbah, tari, futsal, voli, dan lain sebagainya, sambungnya.

“Apa yang kita rencanakan itu yang akan terjalankan, apa yang kita harapkan itu yang terealisasikan, dan segala kegiatan bisa punya input dan output, baik itu dari kepengurusan atau nantinya dari masyarakat PAI lainnya,” harapnya.

Wartawan : Shalshabila (mg) Annisa Mardiah Fajrika

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *