Senyum Lebar Rektor Martin Kustati Bagi Ormawa UIN IB

Padang (DKTV)

Dengan penuh merasa bangga melihat adanya suasana yang luar biasa dan kondusif dalam pelantikan pengurus Ormawa. Terlebih lagi, adanya penambahan signifikan dari Ormawa UIN IB Padang. Hal ini sebagai bentuk komitmen pihak kampus dalam membesarkan UIN Imam Bonjol Padang.

Demikian tanggapan Rektor UIN IB Padang Martin Kustati saat diwawancarai oleh wartawan DKTV mengenai tanggapan terhadap Ormawa UIN IB periode 2024. Selasa, (28/02).

Lanjutnya, menjadi momentum yang penting dalam mencapai cita-cita UIN yang menjadikan lembaga sebagai universitas yang unggul baik dalam tingkat akreditasi maupun dalam keberadaan eksistensi UIN.

“Saya yakin dengan satu helaan nafas untuk membangun UIN IB, cita-cita kita menjadikan lembaga kita menjadi Universitas yang unggul baik dalam tingkat akreditasi maupun dalam keberadaan eksistensi uin bisa terwujud,” ucapnya dihadapan wartawan DKTV.

Bercermin pada tahun sebelumnya adanya penambahan Ormawa yang signifikan. Pada tahun 2017 Ormawa UIN IB hanya tersedia 17. Kemudian berubah pada tahun 2022 menjadi 20 hingga saat ini, pada 2023 dan 2024 menjadi 25 ditambah Dema & Sema.

Nantinya, seluruh Ormawa akan melaksanakan up-grading yang memakan waktu selama dua hari. Up-grading akan berfokus dalam memberikan beberapa pengayaan materi yang harus dimiliki oleh para pengurus ormawa dalam menjalankan organisasi.

Tidak hanya itu, dalam pembuatan program kerja sampai yang sesuai dengan indikator dan standar yang ada di UIN IB. sehingga nanti seluruh rangkain kegiatan dapat menjadi proses pembelajaran yang akan diturunkan.

“Dengan pemateri yang akan didatangkan. Saya yakin sudah disiapkan di bidang kita yang sudah punya pengalaman yang mumpuni dan ambil bagian bagi para pengurus ormawa untuk mengikuti kegiatan ini,” sambungnya.

Martin sudah menitipkan pesan penting tentang enam sikap yang harus dimiliki oleh pengurus Ormawa. Oleh karena itu, kegiatan ini mesti dilaksanakan secara maksimal dan memberikan output yang signifikan untuk peningkatan UIN IB.

“Saya sudah titipkan pesan penting tentang 6 sikap yang harus dimiliki oleh pengurus Ormawa. Dengan begitu, Insyaallah prestasi yang baik itu nasional maupun internasional akan segera terwujud dengan luar biasa,” pungkasnya.

Lanjutnya, pengurus ormawa adalah garda terdepan sebagai estafet bagi UIN IB, dan juga sebagai integral yang akan menebar jakar-jakar pengabdian ditengah kegiatan-kegiatan yang ada di UIN IB baik dari akademik maupun non akademik

Martin berharap, semoga agar semua pengurus Ormawa memiliki sikap yang aspiratif, inspiratif, komperatif dan juga memiliki aktualisasi diri.

Wartawan: Friciela Syahrani Rahman, Irvan Mufadhdhal Zulis dan Pricilia Mutiarani.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *