Simpang Empat Seiba Pusatnya Takjil Bagi Mahasiswa

Padang (DKTV)

Ibadah puasa bulan Ramadan telah berlangsung hampir selama satu Minggu. Pada sore hari, Mahasiswa UIN Imam Bonjol (IB) Padang berbondong-bondong mencari takjil di Simpang empat, kelurahan balai gadang, kecamatan koto tangah, Sungai Bangek, Kota Padang.

Saat ini tempat tersebut menjadi favorit bagi mahasiswa UIN IB dalam berburu takjil untuk berbuka puasa. Berdasarkan pantauan wartawan DKTV sekitar pukul 17.32 WIB puluhan mahasiswa mulai memadati kawasan tersebut Kamis, (14/03/2024).

Mahasiswa datang kebanyakan membawa kendaraan pribadi. Tidak hanya itu, mahasiswa sering mengelilingi penjual takjil. Terlihat antrian di penjual minuman teh es serta gorengan yang menjadi favorit makanan dan minuman bagi mahasiswa.

Oleh karena itu, Lalu Lintas Simpang empat menjadi ramai lancar. Sebagian berhenti di bibir jalan atau tepatnya di depan dagangan jualan yang menyebabkan jalan sedikit terhambat.

Salah satu Pembeli mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Wafiq nabiya (18) menyampaikan selalu membeli takjil di lokasi ini. Terlebih lagi, simpang empat merupakan tempat pusat kuliner di Sungai Bangek.

“Iya karena simpang empat satu-satunya pusat kuliner dan pembelajaan di Sungai Bangek,” ucapnya dihadapan wartawan DKTV.

Lanjutnya, lokasi strategis tersebut dapat memenuhi minuman dan makanan untuk berbuka. Sebab, persediaan itu belum tersedia di kos.

Sementara itu, salah satu penjual sala lauak Simen (48) mengatakan, bahwasanya lokasi ini sudah sering ramai sebagaimana seperti biasanya. Terlebih lagi, bulan Ramadan yang diisi oleh pedagang mayoritas jualan takjil.

Lanjutnya, semoga dengan kondisi lokasi tersebut dapat menaikkan omset pedagang dalam membiayai kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan kedepannya omset meningkat dan dapat untuk membiayai anak-anak,” tutupnya.

Wartawan: Raiphy (Mg), Vella (Mg) dan David (Mg).dang (DKTV)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *