Gerakan Dema Fusa Peduli Bencana Sumbar

Padang (DKTV)

Sebagai bukti empati terhadap saudara yang terkena musibah, mahasiswa menjadi salah satu penyambung tangan dari masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan. Dewan eksekutif mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (Fusa) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang adakan fusa peduli, Jum’at (15/03/2024).

Ketua umum Dema Fusa Afriadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (Proker) dari dema fusa. Adapun lokasi penggalangan dana ini yaitu, lampu merah sekitar aciak mart, lampu merah rumah makan lamun ombak, lampu merah mesjid raya dan pasar lumin.

“Kegiatan ini hendaknya menjadi setawa sedingin bagi korban yang terkena dampak bencana alam, dan agar tetap semangat dan bersabar tentunya meskipun dalam kondisi berduka,” harapnya.

Senada dengan itu ketua departemen keagamaan dan sosial Haykal arasyd mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara yang sangat membutuhkan bantuan saat ini. “Tentu sebagai mahasiswa, kita peduli akan hal itu dan kita turut berpartisipasi dalam meringankan beban musibah yang menimpa mereka.”

Yang terlibat dalam aksi ini adalah mahasiswa, tepatnya dari dema Fakultas ushuluddin dan studi agama UIN Imam Bonjol Padang periode 2024, ucapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan pertama tentu dirumah kami sendiri sebagai mahasiswa yaitu di kampus UIN Imam Bonjol Padang. Kami meminta sumbangan kepada mahasiswa dan juga dosen,” tuturnya.

Tambahnya, menurut rencana untuk penyalurannya akan turun langsung ke pesisir selatan dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban musibah dan juga akan meminta bantuan kepada instansi pemerintah untuk mendampingi dalam menyalurkan bantuan ini.

Haikal berharap, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara yang terkena musibah dan juga semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah. “Kami juga berharap semoga mahasiswa termasuk juga kami pribadi dari dema fusa selalu peduli terhadap saudara kita yang terkena musibah, dengan kita bisa menggalang dana seperti ini dalam rangka meringankan beban meraka, minimal kita bantu do’a,” ungkapnya.

Wartawan: Annisa Mardiah Fajrika

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *