Cetuskan Program Baru, FDIK Resmikan Pelatihan ILMADIKA

Padang (DKTV)

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol (IB) Padang Wakildul Kohar resmi membuka acara pelatihan pengelolaan jurnal mahasiswa di Hotel Rocky, Padang. Acara yang bertajuk “Membangun Kapasitas Akademik Menuju Regulasi Kampus Unggul” akan melahirkan jurnal terbaru hasil karya mahasiswa FDIK.

Dekan FDIK UIN IB Padang Wakildul Kohar menyampaikan, agar mahasiswa dakwah pandai dalam bidang penulisan dan publik speaking. Sebab, itulah yang menjadi pokok pembahasan penting bagi FDIK.

“Tidak bisa nulis dan publik speaking musibah itu,” ucapnya dihadapan peserta saat memberikan kata sambutan.

Lanjutnya, gerakan jurnal berfokus pada akademik yang menjadi peningkatan bagi FDIK. Maka kalian (peserta) yang akan bertanggung jawab dalam pengelolaan jurnal FDIK. Selain itu, peserta harus paham bagaimana penulisan jurnal baik dalam mencari referensi jin dan tollon

Dalam kesempatan itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FDIK UIN IB Abdullah Khusairi berkomentar kegiatan ini program baru yang diimpikan dan akan dilanjutkan bagi penerus nantinya.

Sebelumnya FDIK UIN IB Padang berhasil melahirkan Lembaga Kreativitas Mahasiswa (LKM) Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV) yang kini menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Akan tetapi, dalam waktu dekat FDIK akan melahirkan media baru bernama Jurnal Ilmiah Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi (ILMADIKA).

ILMADIKA merupakan wadah bagi mahasiswa FDIK dalam melakukan proses pengelolaan Jurnal. Oleh karena itu, adanya pelatihan ini guna menghasilkan karya tulisan terbaik dari mahasiswa FDIK.

Abdullah Khusairi mengingatkan, kegiatan ini sudah dibiayai negara dari tempat dan lain semacamnya. Maka perlu menjadi perhatian penting bagi peserta untuk mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Abdullah Khusairi berharap, semoga dengan narasumber yang dihadirkan dapat membantu lancarnya teknis dari acara pengelolaan Jurnal.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *