Tanggap Peduli Bencana, Ormawa FTK Laksanakan Penggalangan Dana

Padang (DKTV)

Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melaksanakan kegiatan peduli bencana Sumatera Barat. Bentuk kegiatan sebagai penggalangan dana yang melibatkan seluruh pengurus Ormawa FTK untuk turut berpartisipasi langsung turun ke jalan dan meminta donasi ke masyarakat selingkup Kota Padang, Sabtu (23/03/2024).

“Dari pihak Ormawa baik itu tingkat HMP/Dema dan Sema. Kegiatan mahasiswa FTK kita juga mengajak dari mahasiswa FTK lainnya yg diluar Ormawa FTK,” ucap ketua Sema FTK Lian nauli dihadapan wartawan DKTV.

Lanjutnya, penggalangan dana menyebar dari sekitaran Kota Padang yang meliputi lampu merah, Pasar Raya, Mesjid Raya, Simpang Ketaping, Simpang Lubek, Simpang Lumin, dan lain sebagainya. Penggalangan dana memakan waktu selama satu Minggu dari tanggal 18-23 Maret 2024.

Dana yang diperoleh sebanyak kurang lebih 14 Juta yang terdiri dari jalan 12 juta, 1 juta bantuan Ormawa dan 2 juta dari Dosen. Sedangkan, target membantu mahasiswa yang terkena bencana khususnya mahasiswa FTK.

Diketahui sebanyak 31 mahasiswa yang terkena dampak bencana ini. Selebihnya, akan dialokasikan kepada masyarakat yg terkena bencana di Pesisir Selatan (Pessel). Dapat terlihat dari respon dari mahasiswa jika dimintai sedikit dananya. Mereka (korban bencana) merasa terbantu dan kita (Ormawa FTK) juga mendapati kesenangan dari Mereka terhadap bantuan yang diberi.

Ia juga menyampaikan, teruntuk mahasiswa dibagi menjadi dua ada yang sembako dan uang saku. Disini lain, untuk masyarakat mendapatkan donasi baju dari pihak FTK dosen. Serta terdapat beberapa kardus yang akan di alokasikan kepada Pessel.

Tidak hanya itu, juga disediakan beberapa anggaran yang lebih dari mahasiswa akan kita belikan sembako dan dialokasikan ke Pessel. Terkait pengalokasian dana langsung dari Ormawa yang turun dan tidak melibatkan instansi atau lembaga lainnya. Hal sebagai bentuk bukti nyata dari ormawa yg turun langsung.

Lian nauli berharap, semoga kedepannya dengan adanya penggalangan dana untuk korban dan mahasiswa yang terdampak bencana Sumbar. Dapat terbantu dan merasa mahasiswa hadir untuk membantu mereka sebagai pengurus Ormawa FTK.

Wartawan: Afifah Mardia Zahra dan Shalshabila (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *