Mahasiswa UIN IB Merapat, Pendaftaran Panitia PKM-U Segera Dibuka!

Padang (DKTV)

Dalam rangka persiapan Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM -U) Imam Bonjol (IB) Padang yang diselenggarakan di Aula Gedung J, Kampus lll, Sungai Bangek (Seiba), Pada hari Rabu, (27/03/2024). Rapat membahas persiapan kepanitiaan pelaksanaan (PKM-U) selingkup UIN IB Padang yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua pelaksanaan Abdullah Khusairi menyampaikan, bahwasanya PKM dimulai dari tahap Program Studi (Prodi). Kemudian disambung pada tingkat Fakultas. Sama halnya yang dilakukan oleh Fakultas Adab, Tarbiyah dan FEBI. Namun, ada beberapa fakultas yang masih belum melakukan hal tersebut.

“PKM ini sudah diawali dari PKM-nya prodi. Jadi masing-masing fakultas tentu sudah diawali dari tingkat Prodi dan berlanjut pada tingkat Fakultas. Namun ada yang belum, yang sudah itu fakultas Adab, Tarbiyah dan FEBI. Oleh karena itu, kita berharap pada setiap fakultas tetap mengikuti PKM Fakultas ini,” ungkapnya pada rapat dihadapan mahasiswa.

Lanjutnya, perlu diketahui PKM tahun ini akan membuka sebanyak 35 cabang lomba. Oleh karena itu, perlunya kesepakatan para panitia bahwa adanya rekruitment baru kepanitiaan tersendiri oleh Fakultas. Sebab, PKM-U merupakan wadah dalam menyeleksi dan melahirkan bibit unggul. Sehingga pentingnya keterlibatan penuh dari mahasiswa dalam koordinator PKM

Terlebih lagi, saat ini kampus sedang menumbuhkan komitmen yang penting antar aktivis intra kampus yang mempunyai tanggung jawab penuh. “Kita dalam kondisi membangun komitmen antar aktivis intra kampus ini harus ada tanggung jawab. Kadang-kadang posisinya lebih pada belum dewasa atau menye-menye, saya kira ini harus diubah” sambungnya sang mantan Redaktur Harian Pagi Padang Ekspres.

Perlunya dibutuhkan mahasiswa yang bersedia dalam memangang dalam komitmen dan siap berkontribusi besar untuk PKM-U.
Akibatnya, sudah tidak menjadi permasalahan tentang kehadiran panitia dalam rapat. Open requirement anggota panitia akan direncanakan dalam dua hari kedepan. Sebab, banyak yang sudah ditentukan tidak hadir dalam acara rapat.

Setelah itu, Ketua Panitia pelaksanaan PKM-U UIN IB Padang Sermal Pohan menyampaikan, sekitar 72 panitia yang dibutuhkan dan dipersiapkan dalam kepengurusan PKM-U agar dapat berjalan dengan baik.

“Maka dari itu, open recruitmen akan dibuatkan berupa google form yang dibuat langsung hari ini oleh anggota panitia,” ucapnya Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Berikut daftar agenda persiapan umum yang menjadi acuan kegiatan PKM-U UIN IB di tahun 2024 ini yaitu :

  1. Rapat perisapan kegiatan yang sudah di laksanakan tanggal 26 maret 2024.
  2. Rapat panitia di tanggal 27 maret 2024 yang sedang dilakukan saat ini.
  3. Perampungan SK dan surat-surat lain yang akan dilaksanakn tanggal 28 maret 2024 mendatang.
  4. Pendaftaran kontingen lomba yang sudah di lakukan sejak tanggal 26 kemaren sampai tanggal 5 april 2024 nanti.
  5. Rapat tim juri yang diadakan pada tanggal 3 April 2024 mendatang.
  6. Technical meeting yang dirancang pada tanggal 23-24 April 2024 mendatang.
  7. Pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa pada tanggal 29-4 April hingga Mei 2024 mendatang.
  8. Agenda terakhir adalah pelaporan yang akan dijadwalkan pada 6-8 mei 2024 nanti.

Wartawan: Winda Dwika Putri (Mg) dan Pricilia Mutiarani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *