Wajah PKM-U Masa Depan Pesona 2024

Padang (DKTV)

Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) merupakan jalan yang terbaik untuk mengantarkan dan melahirkan kontingen yang terlibat siap untuk mewakili event Pesona mendatang. Event PKM-U merupakan
wadah dalam menyeleksi bibit unggul dan mumpuni dibidangnya.

Demikian penyampaian Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Welhendri Azwar saat rapat persiapan PKM-U di Aula Gedung J, Kampus lll UIN IB, Sungai Bangek, Padang.

Lanjutnya, UIN IB di gadang-gadang akan menjadi tua rumah untuk event Pesona pada bulan Juni mendatang. Sebab, waktu pelaksanaan event tersebut sudah terbiasa dilaksanakan pada bulan Juni.

Maka dari itu, terlibat penuh mahasiswa sebagai koordinator PKM-U ialah sebuah langkah membentuk cikal bakal dari bakat mahasiswa sendirinya. Terlebih lagi, waktu semakin sempit dalam memaksimalkan kepanitiaan PKM-U. Pentingnya perencanaan langkah dari setiap langkah mulai dari PKM-U terhadap komitmen bagi panitia kedepannya.

“Tidak ada waktu untuk mengundur lagi, bagaimana cara kita memaksimalkan kepanitian, yang penting itu bagaimana kita sering bertemu dan mendesain step by step dari PKM-U. Kemudian, bagaimana komitmen kita ke depan?,” ucap jebolan Doctor Universitas Kebangsaan Malaysia

Tambahnya, tentang keputusan agenda kegiatan PKM-U akan diserahkan kepada Wakil Dekan (WD) III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Sermal Pohan selaku Ketua Pelaksanaan PKM-U. Tentunya, WD III mempunyai peran penting untuk menunjukkan keseriusan dalam kegiatan PKM-U. Akan terlihat dari komitmen dan kontribusi penuh panitia nantinya.

“Pastinya bapak WD lll mempunyai peran penting menunjukkan keseriusan dalam kegiatan pkm ini dengan komitmen dan kontribusi penuh darinya,” tutupnya.

Senada dengan itu, ketua pelaksana PKM-U Sermal Pohan menyampaikan, terasa sangat berat tugas yang diamanahkan. Sebab, PKM-U ialah wadah bagi seluruh mahasiswa. Pentingnya keadilan dan kejujuran dalam menjalankan amanah ini, guna mencetak kontingen yang dapat bersaing dalam perlombaan pesona nantinya.

“Jujur saja agak berat tugas sebagai WD III karena berhadapan dengan mahasiswa. Harus adil dan ditunjuk sebagai Ketua PKM-U dan oleh sebab itu, saya harus punya komitmen untuk mengsukseskan komitmen ini karena ini gerbang untuk menuju Pesona” ucapnya dihadapan wartawan DKTV.

Disamping itu, sebagai WD III FTK juga mensupport penuh para peserta yang ikut lomba dalam event pesona. Bahkan, WD III FTK sudah menyiapkan bantuan berupa beasiswa bagi peserta yang mempunyai prestasi ditingkat nasional.

“Ketika anda maju ke tingkat yang sifatnya nasional, maka dapat prestasi disana kita sudah siapkan bantuan untuk dia dan beasiswa sudah di siapkan untuk mereka yang punya prestasi” sambungnya.

Sermal Pohan mengajak seluruh mahasiswa akan pentingnya untuk berkomitmen penuh dalam menjalani tugasnya serta adanya dukungan dari media untuk mensukseskan acara ini.

Wartawan: Pricilia Mutiarani (Mg), Salmah (Mg) dan Monika (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *