Ramadan Berkah, UKM Kopma Gelar Silaturahmi Bersama Anak Panti Asuhan

Padang (DKTV)

Hari ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Imam Bonjol (IB) Padang akan mengadakan acara buka bersama dan silaturahmi bersama anak panti asuhan Rahmatan lil ‘alamin. Kegiatan yang bertajuk “bersama koperasi mahasiswa mengukuhkan jalinan persaudaraan melalui sosialisasi dan buka bersama.”

Kegiatan yang bertujuan dalam menguatkan peran dan mempererat tali silaturahmi sesama pengurus UKM Kopma. Acara akan dilaksanakan selama dua hari berturut sampai minggu (31/03/2024). Kegiatan akan berlangsung di Aula Mansur kampus II UIN IB Padang.

Pengurus acara dan KABID PSDA UKM KOPMA Nofrizal menyampaikan, sebanyak 20
anak-anak dari panti asuhan Rahmatan lil ‘alamin yang akan diundang. Dengan rincian
0 orang laki-laki dan 10 orang perempuan.

Selain itu, UKM Kopma akan mengundang para senior dan perwakilan satu delegasi per UKM yang ada di UIN IB. “Kami akan lakukan follow-up tanggal 27 nanti untuk tamu undangan, namun sudah dipastikan jumlah tamu undangan sebanyak 40 orang saja,” ujarnya saat diwawancarai oleh tim wartawan DKTV.

Nofrizal juga menyebutkan bahwa acara akan dibagi menjadi 2 bagian. Kegiatan pertama dilakukan dengan sosialisasi bersama anak panti. Selanjutnya, pelaksanaan tadarus sebelum waktu berbuka puasa. Dimulai pada pukul 16.00 sampai 19.00 WIB.

Setelah itu, acara internal Kopma yang diagendakan dengan sholat isya dan tarawih berjamaah. “Kegiatan ini masih belum jelas, tapi gambarannya seperti itu dan silaturahmi insya allah kami lakukan sampai jam 22.00 WIB nanti, “ sambungnya.

Tak hanya itu, kegiatan juga dilaksanakan berupa donasi berupa uang, pakaian, makanan, dan kebutuhan lain untuk anak panti yang diundang. Donasi yang merupakan hasil dari pelaksanaan open donasi dan akan dibagikan secara merata kepada anak panti asuhan tersebut.

“Kami menjalankan donasi utk kegiatan, dana donasi yang terkumpul kami alokasikan seluruhnya untuk adik-adik dari panti asuhan secara merata,” ungkapnya

Terkait dana, Kopma mengeluarkan dana kas dan melibatkan sumbangan dari pengurus, maupun diluar pengurus kepanitiaan.

Nofrizal berharap, semoga acara ini menjadi ajang bagi pengurus Kopma 2024 dalam mengedepankan aspek-aspek kebersamaan. Tidak terlepas dari itu, kegiatan seperti ini dipastikan akan tetap berlanjut nantinya.

Wartawan: Pricilia Mutiarani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *