Wisuda Hari Kedua, Kukuhkan 377 Wisudawan dan Wisudawati

Padang (DKTV)

Pelaksanaan hari kedua wisuda ke-91 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan melahirkan 377 wisudawan dan wisudawati sarjana Strata satu, yang terdiri dari 127 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), 93 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Sedangkan, sisanya sebanyak 157 berasal dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA). Mu

Momentum ini FDIK melahirkan wisudawan dan wisudawati yang terdiri empat Prodi. 43 Bimbingan Konseling Islam (BKI), 27 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), 32 Manajemen Dakwah (MD), dan 25 Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Kategori wisudawan bintang aktifitis FDIK, terdapat dua orang wisudawan dan wisudawati yaitu, Rayhan Fadillah Prodi KPI dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.69 dan M. Iqbal dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.73.

Kemudian FAH mencetak wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari empat Prodi yaitu 31 Bahasa dan Sastra Arab (BSA), 20 Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), 37 Sejarah Peradaban Islam (SPI) dan Program Diploma III sejumlah lima wisudawan Ilmu Perpustakaan. Adapun kategori lulusan bintang aktifis terdapat dua wisudawan dan wisudawati.

Sebagai kategori lulusan bintang aktifis FAH jatuh kepada Muhammad Rekoi Prodi BSA dengan IPK 3,71 dan Dina Afrijulianti Prodi Sejarah Peradaban Islam IPK 3,79. Sedangkan, lulusan terbaik Tasya Nabila Prodi Ilmu Perpustakaan dengan IPK 3,26.

Setelah itu, FUSA memberikan wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari lima Prodi yaitu 21 Aqidah Filsafat Islam, 35 Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, 9 Ilmu Hadist, 80 Psikologi Islam dan 12 Studi Agama-Agama.

Sebagai kategori lulusan terbaik FUSA jatuh kepada Silvia Yuliana Prodi Ushuluddin dan Studi Agama dengan IPK 3,93 dan lulusan bintang aktifis Rasyid Al Hafizh Prodi Ilmu Hadist dengan IPK 3.91. Lalu, Rahmadhani Prodi Studi Agama Agama dengan IPK 3.91

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi. Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ikhwan, SH., M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Nurus Shalihin, M.Si.,Ph.D, serta wisudawan/ti beserta tamu undangan lainnya.

Wartawan : Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *