Hari Terakhir Wisuda, 348 Wisudawan Resmi Dikukuhkan

Padang (DKTV)

Pelaksanaan hari ketiga wisuda ke-91 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan melahirkan 348 wisudawan dan wisudawati sarjana Strata satu, yang terdiri dari 134 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 189 Fakultas Syariah (FS). Sedangkan, sisanya sebanyak 25 berasal dari Fakultas Sains dan Telnklogi (Sainstek).

Momentum ini FEBI melahirkan wisudawan dan wisudawati yang terdiri lima Prodi. 35 Akutansi Syariah (Aksya), 49 Ekonomi Syariah (Eksya), 20 Manajemen Bisnis Syariah ( MBS ), 3 Diploma III Manajemen Perbankan Syariah (MPS), dan 20 Perbankan Syariah (Persya).

Kategori wisudawan bintang aktifitis FEBI , terdapat satu orang wisudawan dan satu wisudawati yaitu, Bramadhan Putra Warman Prodi MBS dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.72 dan Salsabila Daredmi Prodi Eksya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.80.

Kemudian FS mencetak wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari empat Prodi yaitu 61 Hukum Ekonomi Syariah (HES) 60 Hukum Keluarga (HK),55 Hukum Tatanegara (HTN) dan 13 Perbandingan Mazhab . Adapun kategori lulusan bintang aktifis terdapat dua wisudawan dan wisudawati.

Sebagai kategori lulusan bintang aktifis FS jatuh kepada Zulkifli Doni Prodi HK dengan IPK 3,70 dan A’inil Fadli Prodi HTN IPK 3,87. Sedangkan, lulusan terbaik Tasya Nabila Prodi Ilmu Perpustakaan dengan IPK 3,26.

Setelah itu, Fakultas Sainstek memberikan wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari lima Prodi yaitu 12 Matematika dan 13 Sistem Informasi .

Sebagai kategori lulusan Bintang Aktifis Saniteks jatuh kepada Ikhwanul Ihsan Evendy prodi Matemitika dengan IPK 3,23 dan Intan Sallina Putri dengan IPK 3.27.

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi. Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ikhwan, SH., M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Nurus Shalihin, M.Si.,Ph.D, serta wisudawan/ti beserta tamu undangan lainnya.

Wartawan : Friciela Syahrani Rahman

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *