PKM-U 2024 Siap Digelar!

Padang (DKTV)

Kegiatan tahunan non akademik untuk mencari bibit mahasiswa berprestasi di bidang olahraga dan seni di tahun 2024 resmi dibuka. Kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) UIN Imam Bonjol Padang bertempat di lapangan upacara rektorat gedung c kampus III Sungai Bangek.

Sebanyak 207 piala dari masing-masing Cabang olahraga (Cabor) telah disiapkan untuk juara 1, 2, 3 dan keseluruhan bingkisan terdapat 207. Adapun tema PKM-U 2024 “kembangkan Talenta Mahasiswa, Junjung Silaturrahmi, Sportifitas dan Raih Prestasi”

Dalam sambutan, ketua PKM-U 2024 UIN IB Padang, Dekan Tarbiyah dan keguruan Sermal Pohan menyampaikan, kegiatan PKM-U adalah dalam rangka ikhtiar mencerdaskan anak bangsa melalui prestasi akademik maupun non akademik.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilakukan melalui kebijakan dan program uin imam bonjol padang untuk mewujudkan masa depan cerdas secara intelektual emosional sosial dan kreatif, diharapkan mahasiswa tidak hanya berfikir secara teoritik.

Untuk jadwal pembukaan awalnya akan dilaksanakan besok 30 April, tetapi karena ada suatu hal maka di percepat jadi hari ini.

“Jadinya besok kita technical meeting
yang akan di lakukan oleh seluruh juri dan wasit,” sambungnya.

Untuk tempat pelaksanaan berada di dua tempat, bagian olahraga di kampus II Lubuk Lintah sedangkan Seni di kampus III Seiba.

Terkait jumlah cabang yang di perlombakan awalnya 37 cabang
karena ada 2 cabang yang tak terisi, maka terdapat 35. Untuk juknis peserta seluruh cabang 850 orang dari 7 fakultas.

Sementara itu, ketika sambutan Rektor UIN IB Padang Martin Kustati menyampaikan, PKM-U ini kegiatan ke-3 secara legal formal, telah banyak inovasi dan peningkatan dari segi pelaksanaan dan jumlah cabor, seni, maupun cabang ilmiah.

Lebih lanjut, akrab disapa bunda mengatakan, terima kasih kepada panitia proses ini bukan yan singkat, ini sudah direncanakan selama berbulan-bulan yg di gawangi oleh Wakil Rektor III. Dari proses yang dilakukan insya allah acara ini akan terlaksana secara maksimal.

Tambahnya, selamat kepada seluruh kontingen yang terpilih sebagai perwakilan fakultas, PKM U ini salah satu dari ajang untuk melihatkan potensi dari bakat minat, prestasi yang dimiliki mahasiswa untuk berlomba dan bertanding.

Ia juga menyampaikan PKM-U ditujukan untuk menjaga tali silaturahmi, menjaga sportifitas dan juga kolaborasi.
Siapapun pemenangnya ini adalah bagian dari sebuah proses untuk menuju kemenangan.

Martin Kustati berharap, semogaakan tumbuh bibit baru yang akan siap berlaga bertanding di pesona yang akan dilaksanakan tahun 2024.

“kita berharap di tahun 2024 akan ada peningkatan luar biasa dalam segi pemerolehan medali emas perak maupun perunggu dan kita berharap UIN IB bisa masuk ke salah satu universitas dengan perolehan emas 10 besar, ” tutupnya.

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Pajri Husnul Hotima (Mg) dan Ranti Sadira (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *