Rektor Sampaikan Terima Kasih dan Harapan Kepada Wisudawan

Padang (DKTV)

Penuh dengan rasa yang sangat bangga atas keberhasilan para alumni yang telah menambah kekuatan sumber daya manusia hingga bisa memberikan darma bakti diberbagai bidang profesi keahlian dan pekerjaan demi kemaslahatan.

Demikian penyampaian Rektor UIN Imam Bonjol (IB) Padang Martin Kustati dihadapan para wisudawan dan wisudawati serta orang tua saat kata sambutan di Gedung J, Kampus lll UIN IB, Sungai Bangek, Padang (28/4).

Martin berkeyakinan bahwa semua wisudawan telah bersiap berintegritas convalue dari kampus yang merupakan bentuk revelation knowlage and culture. Hal ini merupakan cita-cita UIN Imam Bonjol Padang.

“Saya yakin bahwa semua lulusan uinib padang siap menintegrasikan convalue dari kampus sebagai bentuk revelation knowlage and culture dan ini adalah cita-cita besar yang juga termasuk didalam pengembangan UIN Imam Bonjol Padang” ucap pakar pendidikan bahasa Inggris.

Lanjutnya, dalam momentum yang penting dan bersejarah Martin memberikan harapan penuh pada para wisudawan untuk dapat berkontribusi penuh demi kemaslahatan dalam menjalani kehidupan setelah ini.

Para wisudawan hendaknya menjadi menjadi bunga mawar yang harumnya wangi dan semerbak ketika berada di lingkungan diluar sana. “Segenap pimpinan dan seluruh civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang berharap para wisudawan hendaknya menjadi bunga Mawar yang memiliki wangi dan harum semerbak, memberikan sinar di lingkungannya” sambung akademikus Indonesia.

Perjalanan panjang para wisudawan sampai dititik ini bukan tanpa usaha, bukan tanpa air mata. Namun, sebuah perjuangan yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa luar biasa. Tentunya, para wisudawan dapat terus melanjutkan pendidikan sebagai tanda dharma bakti keilmuan dalam mengharumkan nama UIN Imam Bonjol Padang.

Hal ini dikarenakan wisuda merupakan etalase bagi kampus dari kepribadian akhlak rendah hati yang tercerminkan didalamnya dan sebagai salah satu ladang promosi ditengah masyarakat yang diciptakan oleh akademika yaitu berasal dari alumni UIN IB Padang

“Saya sebagai unsur pimpinan UIN Imam Bonjol Padang ingin anda menjadi orang yang terpelajar yang mengamalkan faksafa ilmu padi makin berisi makin merunduk bukan sebaliknya, ” ucapnya sang jebolan Doctor Universitas Kebangsaan Malaysia.

Tidak hanya itu, Rektor beranggapan dengan adanya interkoneksi yang dilaksanakan oleh seluruh pihak dapat mewujudkan mimpi besar untuk menjadikan UIN Imam Bonjol Padang pada predikat unggul akan terwujud.

“Insyaallah 16 Program Studi sedang dinanti untuk disubmitkan tahun ini dan kepada ibuk Dekan beserta unsur pimpinan yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora Prodi Sejarah Peradaban Islam sedang menunggu Assessment. Semoga dalam bulan mei nanti kita memperoleh akreditasi unggul” ungkap jebolan Master Universitas Negeri Padang.

Rektor juga menyampaikan, sudah 58 tahun UIN Imam Bonjol Padang menghasilkan ribuan alumni yang mengabdi diberbagai daerah. Akan tetapi, Rektor dan segala civitas akademika berharap agar bisa berhimpun dalam satu kekuatan untuk memberikan kontribusi nyata bagi adik-adik yang pada hari ini sedang melanjutkan pendidikan di UIN Imam Boniol Padang.

Bimbingan dari para alumni juga ditungggu karena ini merupakan etalase bagi kawacandradimuka bagi UIN IB padang.

Rektor berharap, wisudawan menjadi sarjana yang tidak hanya berpuas diri tetapi menjadi sarjana yang memiliki daya ungkit untuk melaksanakan berbagai inovasi dan kreativitas dalam mendukung pembangunan.

“Kami yakin para lulusan akan mampu memainkan peran penting di nasional maupun internasioanal, para alumni kita diharapkan mampu memainkan peran tidak hanya dibidang akademik tetapi juga non akademik” harap Rektor.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis, Winda Dwika Putri (Mg) dan Pricilia Mutiarani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *