FTK Kembali Meraih Juara Umum, PKM-U Resmi Ditutup

PADANG (DKTV)

Setelah pertarungan sengit menjalankan Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) yang berlangsung antar fakultas yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, pada Rabu, 8 Mei 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) kembali mendapatkan juara umum. Kamis, (09/05)

Martin Kustati selaku rektor UIN Imam Bonjol Padang menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas Tahun 2024 yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi dalam menyelenggarakan PKM-U dengan sukses.

Martin juga menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh peserta lomba yang telah menunjukkan semangat kreativitas dan sportivitas yang tinggi dalam mengikuti perlombaan.
“Kepada para pemenang lomba, saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih, semoga menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi di masa depan.” Ujarnya

Ditambahkan, Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas Tahun 2024 telah dilaksanakan selama 7 hari, yaitu dari tanggal 30 April hingga 6 Mei 2024 yang iikuti oleh kurang lebih 917 peserta yang memperebutkan gelar juara dalam 35 cabang lomba yang terdiri dari 9 cabang lomba ilmiah, 12 cabang lomba seni, dan 14 cabang lomba olahraga.

Setelah melalui perjuangan yang panjang dan sengit, akhirnya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Kembali berhasil meraih juara umum dengan total poin 171, Juara kedua diraih oleh Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama dengan total poin 86, disusul oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dengan total poin 78.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menduduki peringkat keempat dengan total poin 69, diikuti oleh Fakultas Syariah dengan total poin 58, Fakultas Adab dan Humaniora dengan total poin 51, dan Fakultas Sains dan Teknologi dengan total poin 36.

Martin Kustati berharap Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas Tahun 2024 dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya, kepada seluruh mahasiswa agar terus berkarya dan berprestasi, tidak hanya di tingkat Universitas tapi juga di tingkat Nasional dan Internasional.*FTK Kembali Meraih Juara Umum, PKM-U Resmi Ditutup*

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *