Mengasah Kemampuan Mahasiswa FUSA Melalui MHQ

Padang (DKTV)


Musabaqah Hifdzil Qur’an atau kerap dikenal dengan MHQ merupakan salah satu cabang lomba dalam Pekan Kreatif Mahasiswa Fakultas dan Universitas yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada tahun 2024 tidak kalah saing Cabang Lomba MHQ juga diadakan di Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA). Senin, (13/05

Muhammad Zakaria salah satu panitia cabang lomba MHQ mengatakan tujuan diadakannya lomba tersebut yaitu untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan dari mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama.

Ditambahkan, untuk persiapan dari panitia untuk melaksanakan perlombaan dimulai dengan rapat, menyiapkan open recruitmen, dan menghubungi juri hingga menyiapkan peralatan seperti sound system, bel serta konsumsi untuk peserta dan juri.

Terdapat beberapa ketentuan open recruitmen lomba yaitu panitia membuka recruitmen untuk semua jurusan tanpa ada batasan yang ada di FUSA tanpa menetapkan jumlah delegari per Prodi, dengan jumlah peserta yang terdata sebanyak sepuluh orang dan terdapat penambahan dua peserta ketika finalisasi.

Adapun kendala ketika acara yaitu sound system kurang bersih karenaa dari panitia kekurangan teknisi yanvg kurang paham terkait hal tersebut, akan tetapi bisa diperbaiki ketika ketika penampilan setengah terakhir peserta lomba.
Muhammad zakaria berharap, peserta lebih meningkatkan minatnya menghafal alquran, karena dengan hal itu kdapat menunjukkan bahwa anak Ushuluddin bisa menghafal al-quran.

Muhammad Alfarizi salah satu peserta cabang lomba MHQ di UIN Imam Bonjol padang dan pernah mengikuti lomba tahfiz 5 juz antar Ilmu Alquran DNA Tafsir (IAT) di IAI Sumatera Barat mengatakan lomba berlangsung secara lancar dan kondusif, Adapun persiapan yang dilakukan sebelum lomba yaitu mengajukan diri sebagai peserta dan mengulang hafalan.

Wartawan: Pricilia Mutiarani (Mg) dan Pajri Husnul Hotima (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *