Sumatra Barat Berduka, Saatnya Gerakan Nyata

Padang (DKTV)

UKM DKTV UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan kegiatan penggalangan dana  untuk bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah Sumatera Barat pada Minggu, (19/05).  Sebanyak enam titik menjadi fokus utama dari penggalangan dana. Hampir 50 lebih relawan disebar dari enam titik tersebut.

Adapun enam titik tersebut yaitu, Gor H. Agus Salim, Pasar Raya, jalan By Pass, sepanjang jalan Pantai Purus, Khatib Sulaiman, dan Mesjid Raya Sumbar.

Kepala bagian pengawasan dan pengendalian UKM DKTV yang dinobatkan sebagai ketua pelaksana Andika Putra menyampaikan, bahwa kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk membantu saudara yang terdampak bencana alam.

“Kita ketahui bahwa banyak saudara kita di sumatra barat sedang mengalami bencana musibah, seperti banjir bandang, tanah longsor dan banyak lagi yang mana ini di sebabkan oleh curah hujan yang begitu tinggi.” tegasnya dihadapan wartawan DKTV.

Seminggu sebelum hari pelaksanaan, seluruh elemen DKTV  sudah merencanakan kegiatan penggalangan dana terlebih dahulu. Salah satunya memastikan tempat yang tepat dalam melakukan penggalangan dana.

Kegiatan pada gelombang pertama sudah terlaksana. Mulai dari jam tujuh sampai waktu shalat Dzuhur. Alhasil perjuangan terus mendapatkan donasi cukup banyak.

“Untuk donasi saat ini alhamdulillah sudah terkumpul sebanyak Rp.5.084.000, itu yang berbentuk uang, tapi tadi rekan-rekan di lapangan juga ada masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian, logistik, makanan, selagi masih bisa membantu saudara- saudara kita, kami akan terima.” Sambungnya.

Cuaca terik menjadi kendala selama pelaksanaan kegiatan, karena banyak dari rekan-rekan terlibat mengalami keluhan pusing, bahkan beberapa ada yang tumbang.

Namun, dengan semangat dan mengingat kondisi terdampak bencana lebih memprihatinkan daripada kondisi yang sedang dialami.  Tidak membuat rekan-rekan relawan UKM DKTV untuk menyerah dalam pengumpulan donasi.

Pada hari Kamis, 23 Mei mendatang akan kembali dilakukan donasi dengan titik yang berbeda dengan sebelumnya 

Andika berharap, semoga dengan terkumpulnya donasi dapat membantu saudara yang membutuhkan di tempat bencana, karena kondisi dari para saudara yang terdampak begitu memprihatinkan.

Wartawan: Pricilia Mutiarani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *