Pusat mitigasi Bencana UIN IB turunkan 16 Relawan ke Tanah Datar

Padang (DKTV)

UIN IB Padang turunkan tim relawan untuk membantu evakuasi bencana alam diwilayahnya Tanah Datar, dengan mengirim 15 mahasiswa yang akan diterjunkan selama satu Minggu dari tanggal 23 Mei sampai 30 Mei mendatang

Pusat mitigasi dan bencana UIN IB Padang yang baru dibentuk tiga bulan lalu, bergerak cepat dalam menanggapi bencana alam di wilayah Sumatera Barat. Dengan membentuk dua tim yang akan dikirim yaitu tim evakuasi dan tim trauma healing.

Kepala mitigasi bencana UIN IB Padang Murisal menyampaikan, program ini adalah salah satu program UIN IB Padang yang harus di dukung bersama karena sangat perlu bagi kampus dan masyarakat.

“Kampus kita yang berada diperbukitan ini rentan dengan berbagai bencana alam oleh karena itu perlu dibuat pusat mitigasi bencana ini sebagai bentuk Antisipasi yang nantinya juga bisa berguna bagi masyarakat di Sumatra Barat”

Tim relawan UIN IB Padang dibagi menjadi 2 kelompok yaitu tim evakuasi dan tim trauma healing dengan pembagian waktu turun kelapangan.

Untuk penempatan relawan, Murisal juga menjelaskan, penempatan relawan dibagi ke beberapa tempat di Limo Kaum tepatnya di daerah Parambahan, untuk tempat nanti menyesuaikan dilapangkan.

Wartawan: Akbar Nasution

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *