Belajar Menulis dengan Menyenangkan, Itulah Tanggapan Peserta SLC 2024

Padang (DKTV)

Usai pelaksanaan Student Literacy Camp (SLC 2024) UIN Imam Bonjol Padang 22-24 Mei 2024. Mendapatkan respon baik oleh peserta. Tanggapan tersebut ialah belajar cara menulis artikel populer dan ilmiah yang baik dan benar, dikemas dengan menyenangkan.

Salah seorang peserta berasal dari Fakultas Dakwah ilmu komunikasi (FDIK), Aufa Ibnu mengatakan, pelatihan menulis ini memang sangat bermanfaat bagi peserta karena dari materi yang disampaikan, begitu penting untuk dijadikan bekal menulis, dibalik itu pelatihan dilaksanakan dengan sangat menyenangkan.

“Mungkin apabila tidak menjadi peserta dan mengikuti SLC ini, tidak akan mendapatkan ilmu yang isinya daging semua,” ujar Aufa.

Lanjutnya, dari materi yang sampaikan tentunya tidak luput dari pemateri dan fasilitator yang begitu asik dan menyenangkan. Tak hanya itu, ketika proses membimbing pun juga begitu peduli.

Aufa menambahkan, selain belajar menulis, ia juga mendapatkan hal penting lainya seperti belajar disiplin menghargai waktu “ketika pelaksanaan pelatihan penulisan disiplin waktunya sangat ketat, jadi belajar kalau menghargai waktu itu sangat penting,” jelasnya.

Sementara itu, peserta berasal dari Ekonomi Syariah (Eksya) Nisrina Firdaus mengukapkan, SLC lebih dari sekadar pelatihan berbagi pengetahuan, ini adalah momen bagi peminat penulis saling membangun, menguatkan ikatan solid di dalam dunia penulisan.

Nisrina juga menyampaikan ketika pelaksanaan pelatihan diselimuti oleh semangat kreatif yang menggelora. Ruangan dipenuhi dengan keceriaan yang menular.

“Setiap peserta terlihat bersemangat untuk mengekspresikan ide-ide mereka. Dengan antusias mencatat gagasan segar yang terbangun dari diskusi hangat,” tambahnya.

Lebih lanjut, puncak suasana semakin terasa hidup ketika mendapat kan sentuhan inspiratif saat pembicara-pembicara terkemuka dengan karismanya memberikan arahan dan motivasi tambahan. Di setiap sudut, laptop-laptop terbuka dan buku catatan penuh dengan coretan, menjadi saksi lahirnya tulisan-tulisan berharga yang siap memperkaya dunia literatur.

Ia berpesan agar bersama-sama menciptakan karya berharga guna memperkaya dunia literatur. Karena penulisan bukanlah hanya tentang kata-kata, tetapi juga tentang membangun komunitas yang solid dan inspiratif.

SLC merupakan program unggulan yang berisi pelatihan penulisan artikel populer dan artikel jurnal untuk mahasiswa. Pencarian talenta akademisi muda yang cakap dalam penelitian, penulisan dan publikasi. SLC tahun ini, merupakan tahun kedua. Tahun pertama, masih bernama Workshop Penulisan Artikel Populer dan Ilmiah. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *