Hasil Penggalangan Dana UKM DKTV, Akan Salurkan Alat Dapur dan Tulis

Padang (DKTV)

Unik kegiatan Mahasiswa (UKM DKTV) berhasil mengumpulkan Rp 9.000.000 dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari. Diketahui hasil donasi tersebut akan didistribusikan dengan alat dapur dan alat tulis.

Selaku ketua pelaksana Andika Putra Pratama menyampaikan, untuk proses menyalurkan kepada korban bencana awalnya akan memberikan dan bekerjasama dengan sebuah lembaga dan lembaga itu yang akan mendistribusikan.

“Namun setalah beberapa pertimbangan kami melakukan perubahan, hasil donasi itu tidak jadi kami berikan ke pihak lembaga tersebut,” ujar kepala pengawasan dan pengendalian DKTV.

Lanjutnya, ia juga sudah menghubungi pihak posko korban di tempat bencana,
Kemudian pihak posko menyebutkan untuk alat-alat dapur di tempat bencana sangat minim.

“Oleh karna itu kami memutuskan dari donasi yang terkumpul akan sebagian kami belikan semua ke alat dapur,” jelasnya.

Namun selain dari alat dapur ia juga menyampaikan memprioritaskan alat-alat tulis untuk keberlangsungan anak-anak sekolah.

Untuk proses penyaluran akan dilakukan Sabtu (01/06) langsung turun ke lapangan. Nantinya paket alat dapur dan tulis akan diserahkan langsung di posko bencana tersebut.

Sementara itu, direktur utama DKTV Akbar NST mengatakan, terima kepada teman-teman yang telah melangsungkan penggalangan dana selama dua hari dan kepada masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya untuk korban bencana alam.

Lanjutnya, ia menyampaikan semoga dari hasil penggalangan dana ini dan nantinya ketika sudah di distribusikan ke lokasi bencana dapat bermanfaat dan berguna dengan baik.

Diketahui, kegiatan penggalangan dana hari pertama tim DKTV peduli yang di bagi beberapa titik pengumpulan donasi berhasil mengumpulkan dana 5.000.000, kemudian hari kedua tim juga di bagi beberapa titik dan berhasil mengumpulkan donasi sejumlah 4.000.000. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *