Menanti Kepastian Pesona: Pinpin Matangkan Teknik, Agung Persiapkan Naskah

Padang (DKTV)

Usai perhelatan kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) UIN Imam Bonjol Padang (09/05), para pemenang juara 1 PKM-U sembari menunggu kepastian pelaksanaan tingkat lanjut di Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona 2024) berangsur-angsur mematangkan persiapan, terlebih UIN Imam Bonjol Padang digadang-gadang akan menjadi tuan rumah.

Melalui pantauan tim DKTV peserta panjat tebing katagori lead, Pin pin Ahmad Utama rutin melaksanakan latihan setiap harinya di kampus II Lubuk Lintah UIN Imam Bonjol Padang.

Saat diwawancarai, akrab disapa Pin pin menyampaikan, sebenarnya tujuan dari latihan setiap hari tidak hanya mendekati perlombaan saja. Latihan setiap hari merupakan upaya agar teknik yang dikuasai makin matang.

Pin pin juga menyampaikan dengan mendapatkan kabar bahwa UIN Imam Bonjol Padang akan menjadi tuan rumah Pesona, membuat ia semakin giat latihan.

“Sebagai tuan tentu ingin memberikan hasil yang terbaik dan menyumbangkan medali, dengan target medali emas katagori lead,” ujar mahasiswa Tarbiyah dan Keguruan ini.

Namun dibalik itu Pin pin menyampaikan keresahan teman-teman peserta juara PKM-U lainya, agar pihak kampus memberikan kepastian untuk proses tingkat lanjut di Pesona.

“Terkadang semangat teman-teman memudar akibat belum ada nya kepastian, dan semoga apabila UIN Imam Bonjol Padang tidak menjadi tuan rumah agar semua peserta juara 1 PKM-U dapat diberangkatkan, tidak adanya pemangkasan biaya keberangkatan,” ungkapnya.

Sementara itu, sutradara juara 1 Film pendek PKM-U, Agung Cikal Pratama juga berangsur mencari ide menarik untuk proses pembuatan naskahnya.

Agung menyampaikan, untuk proses persiapan ke tingkat selanjutnya di Pesona sebenarnya masih menunggu juknis terkait tema dari film.

Namun, sembari menunggu kepastian tersebut ia juga sudah mulai berangsur-angsur mencari ide dan menulis naskah agar tidak kerepotan nantinya.

“Karena sebelum shooting film itu perlu naskah, oleh sebab itu sejak jauh hari sudah memulai menulis naskah,” tambahnya.

Sama halnya dengan Pin Pin, setalah mendengar UIN Imam Bonjol Padang akan menjadi tuan rumah Agung juga berharap dan berupaya agar nantinya bisa menyumbangkan medali.

Agung juga menyampaikan, apabila nantinya tidak menjadi tuan rumah. Dari cabang lomba film setidaknya bisa membawa perwakilan lebih dari satu, dua orang.

“Apabila kampus kita nantinya menjadi tuan rumah tentunya sangat bersyukur, karena seluruh teman-teman tim produksi bisa hadir bersama. Namun jikalau tuan rumah berasal dari kampus lain, agar tidak hanya satu orang perwakilan dari film pendek. Karena film ini diproduksi secara bersama-sama dengan kekompakan,” tutupnya.

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *