Alumni Ambil Bagian dalam Menyukseskan Pildukam Tahun 2024

Padang (DKTV)

Tak bisa dipungkiri, meriah dan suksesnya pergelaran Grand Final Duta Kampus tahun 2024 juga berkat ikut sertanya alumni duta kampus tahun-tahun sebelumnya, yakni Uda dan Uni tahun 2022 dan tahun 2023. Sebanyak 15 Pasang Uda dan Uni turut andil sebagai panitia Pemilihan Duta Kampus 2024.

Grand Final Duta Kampus 2024 berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan yang dipromotori oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Protokoler dan Pengembangan Diri (PPD) dan Duta Kampus bertempat di Gedung J Kampus III Sungai Bangek, Kamis (30/05/2024).

Dwi Agil Wahyuli Uni Duta Kampus tahun 2022, peraih kategori Uni Intelegensi ini bertindak sebagai Stering Commite (SC) dalam Grand Final Duta Kampus 2024. Demi mensukseskan Grand Final Duta Kampus tahun 2024, Uni Dwi memberikan arahan dan masukan agar tercapainya tujuan semaksimal mungkin.

Sambungnya, adapun kendala dalam acara tahun ini yaitu molor nya waktu dari yang telah ditentukan. Grand Final tahun ini juga kurangnya sponsor dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Uni Dwi juga mengatakan, ikut sertanya dalam pergelaran Pildukam tahun ini untuk kembali mengenang dan merasakan suasana Grand Final Duta Kampus. “Karna adanya rasa tanggung jawab sebagai alumni Duta Kampus dan juga ingin kembali merasakan suasa pemilih duta kampus,” ujar Uni Intelegensi tahun 2022.

Lanjutnya, Ia berharap semoga Grand Final Duta Kampus tahun ini Sukses dan Uda Uni yang terpilih dapat memberikan loyalitasnya kepada kampus. “Semoga tidak dalah pilih Uda dan Uni dan selalu terus membranding kampus kepada mahasiswa dan masyarakat di Sumatera Barat dan luar Sumatra Barat,” harapnya.

Sementara itu, Uda Muhammad Helmi Runner Up III tahun 2023 selaku panitia bidang Pubdekdok mengatakan, hal yang dipersiapkan dalam mensukseskan Grand Final Duta Kampus tahun 2024 dimulai dengan menyebarkan informasi mengenai Grand Final Duta Kampus 2024.

“Mulai dari menyebarkan pamflet, serta gencar-gencarnya memberitahukan grand final, dan selalu update informasi terbaru dari Duta Kampus 2024,” ungkap Uda Runner Up III.

Sambungnya, Pubdekdok juga bertugas untuk mengabadikan setiap momen selama berlangsungnya Grand Final Duta Kampus tahun ini. Agar para Uda dan Uni dapat mengenang dan kembali merasakan momen-momen indah di masa ini.

Uda Helmi juga berharap, semoga Duta Kampus tahun ini benar benar menjadi iconnya kampus. ” Duta Kampus tahun ini lebih jauh dari kata yang terbaik dan juga dapat mengubah pemikiran negatif orang orang terhadap duta kampus,” harapnya.

Senada dengan hal itu, Uni Marissa Maharani Firvanty sebagai Uni Runner Up III tahun 2023 turut andil bagian Konsumsi pada Grand Final Duta Kampus tahun 2024. Uni Marissa mengatakan, hal yang dipersiapkan mulai dari rancangan anggaran biaya dan rancangan anggaran belanja.

“Kami mempersiapkan apa saja yang mau dibeli, mulai dari makanan atau minuman yang akan di hidangkan kepada tamu undangan, baik dari orang tua, duta dari kampus lain dan lainnya,” kata Marissa saat diwawancarai pada Kamis (30/05/2024).

Sambungnya, terdapat kendala dalam bidang konsumsi yaitu adanya miss komunikasi antara vendor konsumsi dan panitia. “Karna terjadi miss komunikasi, konsumsi mengalami keterlambatan,” ucap mahasiswa prodi BKI.

Uni Marissa berharap, semoga Duta Kampus tahun 2024 ini menjadi representatif ikon kampus yang berakhlakul kharimah dan memiliki talenta yang terbaik dan lebih baik dari tahun sebelumnya. (Riq)

Wartawan: Thoriq Muhammad

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *