Menjadi Role Model Mahasiswa Melalui Duta Kampus

Pemilihan duta kampus merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang guna menciptakan icon bagi mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UIN IB Padang, ikut dihadiri oleh Duta kampus Universitas yang ada di kota Padang, SEMA-U, DEMA-U, orang tua finalis serta jajaran pengurus UKM dan Ormawa Selingkup UIN IB Padang.

Welhendri Azwar selaku Wakil Rektor III UIN IB Padang menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Grand Final pemilihan Duta Kampus UIN IB Pada tahun 2024 guna untuk melahirkan talenta baru UIN IB yang akan menjadi icons kampus UIN IB Padang karena suatu kampus bisa dikatakan hebat apabila bisa melahirkan mahasiswa yang hebat.

Dalam rangka membantu secara kelembagaan UIN IB Padang memberikan upaya sebagai peluang dan ruang bagi mahasiswa dalam mengembangkan bakat tidak hanya akademik tapi juga non akademik melalui duta kampus UIN IB Padang.

Pemilihan Duta Kampus merupakan salah satu ajang untuk menilai personality sehingga duta kampus bisa sebagai icont mahasiswa akademik dan non akademik.

Orientasi untuk pengembangan mahasiswa dengan mengedepankan prestasi non akademik dengan tidak menyampingkan akademik melalui Pekan Kreativitas Mahasiswa serta kegiatan Inovasi yang dibuat berupa kegaitan Seiba Internasional festival yang sudah berlangsung dari tahun 2023 dan akan dilaksanakan lagi pada tahun 2024.

Kampus menjadi penting ketika tidak hanya menjadi seremonial saja tetapi bisa menghasilkan output dari duta kampus tersebut baik secara personal ataupun masyarakat sekitar.
“Apakah data kampus ini nanti akan menghasilkan jejaring dengan berbagai pihak dan lembaga.” Ucapnya.

Riki Alvarez selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini sudah dilaksanakan dari bulan awal bulan Maret 2024, dengan jumlah pendaftar sebanyak peserta 100 peserta dan terpilih 15 pasang yang akan memperebutkan 3 kategori dan bersaing secara sehat serta sudah dilaksanakan karantina bagi peserta duta kampus guna untuk pembekalan duta kampus kampus kedepannya.

Nurkhairat selaku pembina UKM Protokoler dan pengembangan diri menyampaikan, ucapan terimakasih kepada media partner dan orang tua finalis serta ucapan syukur dengan terlaksana nya Grand Final Duta kampus UIN IB Padang dimana sebelumnya sudah melakukan karantina.

Ditambahkan, Duta kampus merupakan mahasiswa yang terpilih menjadi talent akademik dan non akademik UIN IB Padang yang mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga bisa menjadi roll model dan dapat membawa nama UIN IB menjadi lebih baik.

Wartawan: Lara Putri Maryam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *