Membenahi Persiapan PBAK 2024!

Padang (DKTV)

Rapat perdana panitia persiapan Pengenalan Budaya dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024 telah selesai dilaksanakan di Aula Gedung J, Kampus lll UIN Imam Bonjol Padang,pada Jum’at (31/05). 

Dalam kesempatan itu, ketua pelaksana PBAK 2024 Dr. Subhan Ajrin, M.A menekannya beberapa poin penting kepada para panitia yang harus ada bagi panitia. Arahan ini untuk memberikan yang terbaik bagi Mahasiswa Baru (Maba).

Oleh karena itu, perlunya melakukan evaluasi  dari setiap masalah yang mungkin timbul saat berlangsungnya kegiatan, termasuk pelayanan kepada Maba. 

“Ukirlah sejarah masa depan Anda dengan membuat panitia PBAK tahun ini banyak yang mengingatnya,” ucap Subhan dihadapan para  panitia PBAK 2024.

Lanjutnya, semangat dan antusias para mahasiswa sangat tinggi untuk berpartisipasi dalam kegiatan PBAK. Tercatat ada sekitar 1400 lebih pendaftar, bahkan ada yang dari semester 10.

“Ini luar biasa sekali, banyak dari mahasiswa kita ingin berpartisipasi dalam kegiatan PBAK,” sambungnya.

Akan tetapi, perlunya memegang komitmen  bagi para panitia dalam memberikan pelayanan yang terbaik Maba. Bermula pada 

rapat perdana, di mana tim media diminta segera mulai bekerja.

Selain itu, akan dilakukan musyawarah untuk usulan nama peserta PBAK. Mengingat tahun lalu namanya adalah “Pandeka UIN IB”. Maka dari itu, tahun ini sebagai ketua pelaksana PBAK menginginkan nama yang berbeda dan logo yang lebih bervariasi.

Namun, dilihat dari para panitia yang akan memutuskan apakah perlu diubah atau tidaknya. Perlu diketahui, terkhusus untuk divisi konsumsi tahapan perencanaan hanya menyiapkan snack bagi Maba 

Sementara, nasi dan minuman akan dibawa sendiri oleh Maba dari rumah masing-masing.

Tidak hanya itu, Subhan juga menginstruksikan para koordinator untuk  membuat planning rapat per-divisi masing-masing dan memulainya sesegera mungkin. 

Setiap rapat harus disertai presensi dan dokumentasi, serta job description yang telah disusun untuk memastikan kelancaran tugas.

Maka dengan begitu, persiapan PBAK akan matang. Rasa semangat yang sangat diperlukan dalam melakukan persiapan.

Subhan berharap, semoga PBAK pada tahun ini dapat berjalan sukses baik sebelum maupun sesudah. Serta, berkesan bagi semua pihak.

Wartawan: Dian (Mg), Yola (Mg), Tazkia (Mg), Fani Deswi Sapitri (Mg).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *