Pererat Silaturahmi, Dema Syariah Bagikan 50 Nasgor Gratis

Padang (DKTV)

Sebagai ajang memperat silahturahmi dengan selingkup mahasiswa fakultas Syariah, kabinet Dema Adhyapana Adhikar periode 2024 menyediakan makanan gratis. Sebanyak 50 bungkus Nasi Goreng (Nasgor) terjajar di depan Sekretariat. Nantinya berbagi makanan gratis dikemas dengan tema Jumat berkah akan dilaksanakan rutin seminggu sekali di setiap hari Jumat.

Selaku Gubernur Dema fakultas Syariah, Rifky Al Faiz menyampaikan rancangan awal kegiatan Jum’at berkah sudah sejak lama ingin dilaksanakan, namun khususnya di bulan Mei sering bertabrakan dengan tanggal merah.

“Harusnya Jumat berkah yang dilaksanakan perdana hari ini adalah ke tiga kalinya tapi dikarenakan dua Jum’at sebelumnya itu tanggal merah, maka baru bisa selenggarakan sekarang,” ujar Gubernur Dema Syariah terpilih periode 2024.

Lanjutnya, akrab disapa Rifky menjelaskan Jumat berkah merupakan salah satu program departemen sosial masyarakat dan ekonomi kreatif. Melalui diskusi rutin, muncul lah ide berbagi makan gratis sekaligus upaya dari Dema untuk merangkul teman-teman mahasiswa Syariah agar semakin mudah berbaur dan akrab dengan Dema.

“Dengan adanya kegiatan ini, selain memperkenalkan program Dema. kami ingin menjalin dan memperat suasana harmoni di Syariah dengan teman-teman mahasiswa dengan berkunjung ke Sekretariat. Begitupun sebaliknya, bagi teman-teman mahasiswa jangan sungkan untuk menyapa, tegur, sapa dan melepas rehat sejenak di halaman Sekretariat,” jelasnya.

Tambahnya, apabila hubungan baik itu terjalin akan terbuka lebar inisatif bersama-sama saling diskusi terkait apa keresahan yang dirasakan dan melempar ide untuk kemajuan fakultas Syariah kedepannya.

Rifky juga menyampaikan, makanan yang dibagikan secara gratis merupakan hasil dari uang kas Dema Syariah dan dimasak langsung oleh teman-teman pengurus.

“Kami juga membuka pintu se-lebar lebarnya bagi yang ingin ikut sedekah baik itu berupa uang tunai atau bantuan beras dan lainnya, akan kami tampung,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa syariah jurusan Eksya, Shindid Hannafi memberikan tanggapan sangat baik kepada
pihak Dema atas inisiatif yang begitu mulia.

“Sebagai mahasiswa Syariah tentunya bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Dema Syariah, semoga kebaikan tersebut mendapatkan amal jariyah,” ucap Shindid.

Shindid juga turut menyuarakan niat baik yang dilakukan oleh Dema kepada teman-teman jurusannya agar ikut turut meramaikan, dan menyokong penuh semua bentuk kegiatan dari Dema Syariah. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *