Kabar Baik!, UIN IB Padang Hadirkan Klinik di Kampus III

Padang (DKTV)

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang telah menghadirkan Klinik di Kampus III. Lokasi klinik terletak dalam Gedung Perpustakaan, Kampus lll, Sungai Bangek, Padang. Tepatnya berlokasi pada
sayap kiri Gedung Perpustakaan.

Namun, letak klinik sekarang ini hanya bersifat sementara. Nantinya, jika terdapat ruangan kosong di gedung baru. Maka akan dipindahkan ke gedung tersebut.

Klinik ini beroperasi setiap hari Senin sampai Sabtu, mulai pada pukul jam 07.30 – 16.00 WIB.

Penanggung Jawab Arrisa Mukhsin mengatakan, klinik didirikan yang berawal dari berbagai kasus kecelakaan saat mahasiswa saat datang menuju Kampus lll UIN. Sehingga Klinik ini menjadi tempat pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan.

Lanjutnya, Klinik sudah berfasilitas peralatan-peralatan dasar. Jadi apabila ada yang mengalami luka berat bisa langsung dibawa ke Puskesmas terdekat atau Rumah Sakit terdekat.

Klinik tidak hanya melayani kesehatan mahasiswa saja, tetapi juga melayani seluruh aspek yang ada di UIN. Baik itu dari mahasiswa, Cleaning Service (CS), Dosen, hingga pedagang yang ada di kantin Kampus.

Klinik ini merupakan cabang dari kampus ll, Lubuk Lintah. Jadi penjaga klinik yang ada di sini merupakan perawat yang bertugas di kampus ll sebelumnya.

Arrisa Mukhsin berharap, semoga klinik ini semakin besar, bagus, dan lengkap. Sekaligus memiliki pelayanan yang memuaskan yang disukai mahasiswa dan dosen serta pegawai lainnya.

Wartawan: Pajri Husnul Hotima (Mg) dan Yassifa Sayyida (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *