Pesan Kajur Prodi Kepada HMP KPI

Padang (DKTV)

Pelaksanaan upgrading dan Rapat Kerja (Raker) merupakan langkah awal bagi setiap pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dalam melaksanakan tugas pertamanya yang menjadi wajah untuk Periode kedepannya.

Demikian pesan Ketua Prodi (Kaprodi) KPI Meri Susanti, M. Pd saat menghadiri acara upgrading HMP KPI yang dilaksanakan di Gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Kampus lll, Sungai Bangek, Sabtu (8/06).

Dalam kesempatan itu, Meri Susanti menyampaikan bahwasanya, kegiatan Upgading dan Raker ini sangat penting bagi seluruh pengurus HMP. Karena melalui kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk menyatukan visi dan misi, serta meningkatkan motivasi berorganisasi, menimbah dan saling berbagi ilmu.

Sehingga pengurus HMP KPI mempunyai visi misi yang searah dalam menjalankan amanahnya. Maka dari itu, akan lahirlah peningkatan kualitas kerja bagi para pengurus yang menjadi lebih baik dalam mengemban tugas-tugas yang sudah diamanatkan.

“Dengan diadakannya kegiatan Upgrading dan Raker ini bisa menjadi langkah awal bagi para pengurus untuk melaksanakan tugas satu periode kedepan” ucapnya dihadapan para pengurus HMP.

Saat kegiatan Upgrading nanti, setiap koordinator perbidangnya akan menyampaikan Program Kerja (Proker) yang sudah disusun bersama anggota lainnya dan akan didiskusikan bersama pengurus yang lain.

“Dengan begitu, akan tersusun jelas Proker apa saja yang bisa dijalankan untuk satu Priode kedepan,” pesan Meri saat kata sambutan.

Sebagai Kaprodi KPI Meri Susanti, M.Pd tidak menargetkan apapun untuk kinerja HMP priode ini. Sebab, tugas utama mahasiswa ialah belajar dan organisasi hanya sebagai penunjangnya. Tentunya, sebagai pengurus
HMP harus bisa menjalankan keduanya antara menjadi mahasiswa ataupun menjadi perwakilan mahasiswa.

“Jadi mereka harus pandai membagi waktu antara belajar dan berorganisasi tanpa harus mengabaikan satu diantarnya,” sambungnya.

Meri Susanti M. Pd berharap, semoga HMP bisa sebagai perwakilan dari mahasiswa KPI yang dapat menyalurkan aspirasi dan bisa menginspirasi mahasiswa, terutama di Prodi KPI sendiri. Dengan melalui kegiatan-kegiatan yang akan mereka angkat nantinya.

Tidak terlupakan kepada seluruh anggota untuk dapat bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang sudah diamanatkan dan HMP bisa bekerjasama antara Prodi, Dosen, Fakultas, sampai Universitas.

“Jadi dengan adanya kolaborasi ini prodi KPI bisa jadi lebih berkembang dan lebih eksis lagi kedepannya.” Tutupnya.

Wartawan: Ora Madona Putri dan Pajri Husnul Hotima (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *