Upgrading Momen Penting dalam Kepengurusan Ormawa

Padang(DKTV)

Kegiatan upgrading merupakan salah satu momen sakral sebagai pengesahan kepengurusan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Kegiatan upgrading ini memiliki poin penting yang harus diperhatikan oleh setiap anggota.

Sebab tujuan utama dari upgrading adalah mempersatukan seluruh anggota kepengurusan serta mempererat hubungan antar anggota agar dapat saling mengenal lebih dalam.

Pelaksanaan upgreding lebih difokuskan pada aspek internal kepengurusan. Sehingga pada kegiatan tersebut setiap anggota dikukuhkan dapat memahami sifat dan karakter satu sama lain, sehingga tercipta kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas-tugas organisasi.

Persiapan untuk kegiatan upgrading melibatkan berbagai tahapan. Ketua pelaksana menjelaskan bahwa persiapan dimulai dengan membentuk jajaran panitia, menyusun rencana kerja, hingga mengidentifikasi kebutuhan acara.

Namun, kendala terbesar yang dihadapi dalam pelaksanaan upgreding adalah masalah pendanaan. “Kami mengalami kesulitan bergerak karena tidak adanya dana dari fakultas,” ujar ketua pelaksana.

Banyak keperluan yang belum terpenuhi, seperti pembuatan spanduk dan pembelian perlengkapan acara karena kekurangan dana dari prodi yang bersangkutan.

Dengan dukungan dana dari program studi, tentunya kegiatan upgrading dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan utamanya dalam mempersatukan serta mempererat hubungan antar anggota kepengurusan Ormawa.

Ketua pelaksana berharap pihak program studi tidak lepas tangan dalam hal ini dan dapat memberikan dukungan dana untuk kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) ini.

“Semoga tahun depan program studi dapat memberikan dana untuk acara tahunan yang wajib ini,” tambahnya.

Wartawan: Ora Madona Putri

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *