Direktur Utama UKM DKTV Kukuhkan 39 Anggota Magang

Padang (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV) melaksanakan pengukuhan anggota fungsional crew DKTV tahun 2024 yang bertajuk “Arunika Keberlanjutan Crew DKTV 2024”. Artinya, matahari terbit menjadi syarat wajib sebelum menjadi fungsional DKTV, Minggu (30/06)

Direktur utama UKM DKTV, Akbar Nasution menyampaikan, kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan tidak hanya sebagai syarat wajib anggota magang sebelum menjadi fungsional.
Terlebih lagi, pengukuhan merupakan salah satu syarat wajib untuk menampakkan hasil dari anggota dari beberapa bulan sebelumnya.

Tidak melupakan kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk dan menumbuhkan rasa kekeluargaan crew DKTV. Sehingga pada saat produksi anggota bisa bersikap profesional dan diluar produksi seluruh crew dapat kembali merasakan kekeluargaan tadinya.

“Kami berikan kegiatan yang memupuk persaudaraan agar nantinya mereka ketika produksi nantinya mampu secara profesional dan saling membantu dan juga di luar itu mempunyai rasa kekeluargaan yang baik.” Sebutnya saat di wawancarai.

Akbar berharap, crew yang dikukuhkan dapat bisa bertahan hingga akhir dan menjadikan DKTV sebagai wadah dalam mengembangkan skil anggota Crew.

“Harapannya semoga anggota baru ini bertahan hingga akhir. Jadikan DKTV sebagai wadah, berikan skil skil mu berlatih dan kembangkan di DKTV.” Sambungnya.

Senada dengan itu, ketua panitia pengukuhan 2024 Aditya Reza, mengutarakan seluruh panitia sudah terbiasa melaksanakan kegiatan bersama- sama, jalinan kekompakan dan cemisteri membuat panitia dapat melewati kendala yang ada.

“Karena kita sudah terbiasa mengadakan acara bersama-sama, di mulai dari OR calon crew dktv 23, Lalu di lanjutkan orientasi hingga diklat. Jadi kekompakan dan cemisteri kami sudah terjalin.” Ucap Reza usai melantik fungsional 2024.

Hanya saja, dilihat dari waktu mempersiapkan kegiatan ini sangatlah sempit. Namun, hal tersebut tidak tersebut dapat di atasi dan tidak menghalangi acara. Sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Disamping itu, salah satu peserta Aisyah sangat terkesan dengan kegiatan ya dilaksanakan. Terlebih lagi, saat melaksanakan hiking mempunyai nilai yang kuat. Jadi tidak mungkin didapatkan yang disini memiliki nilai kekeluargaan yang kuat dan kawan sekitar yang solid.

” Acaranya seru , apalagi saat hiking itu adalah pengalaman yang tidak bisa saya dapatkan sendiri jika saya tidak masuk DKTV, dan mendapatkan kekeluargaan, punya kawan yang solid.” Ucap aisyahpeserta pengukuhan crew DKTV divisi Pewarta.

“Semoga saya dan teman-teman Crew bisa menjadi lebih baik lagi, mempunyai ilmu dan potensi yang berguna untuk orang banyak.” Tutupnya.

Wartawan: Yasyifa Sayyida

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *