Stadium General dan Peluncuran Buku 70 Tahun Guru Besar UIN IB

PADANG (DKTV)

Stadium General Inovasi Pengembangan Masyarakat Islam dan Peluncuran Buku 70 tahun Prof. DR. Tamrin Kamal,M.S, diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Rabu (24/08).

Dihadiri oleh Rektor UIN IB Martin Kustati, Rektor Universitas Baiturrahman Muliar Kasim, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Riki Saputra, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Wakidul Kohar, Civitas Akademica, dan Keluarga Besar Tamrin Kamal.

Martin Kustati dalam sambutannya menyampaikan,Tamrin Kamal merupakan salah seorang Guru Besar Akademis terbaik di UIN IB Padang.

“Dia telah mencurahkan semua untuk lembaga mulai dari IAIN menjadi UIN IB Padang,” ucapnya.

Lanjutnya, Tamrin Kamal telah menduduki beberapa jabatan penting di UIN IB Padang seperti, Sekretaris Jurusan, Kepala Pusat, Dekan Fakultas Syari’ah.

Muliar Kasim mengatakan, buku yang di terbitkan oleh Tamrin Kamal adalah buku yang menginspirasi khususnya bagi mahasiswa, seperti perjuangan Prof. Tamrin mulai dari kecil sampai memperoleh gelar tertinggi akademik Profesor.

“Mahasiswa sekarang perjuangannya berbeda dengan kami dahulu, jadi melalui buku ini semoga dapat dijadikan insipirasi oleh mahasiswa kedepannya,” ujarnya.

Ditambahkan, peluang untuk maju semestinya lebih terbuka untuk sekarang, dengan adanya kesempatan tidak tertutup mahasiswa dari bidang apa saja bisa berkembang apalagi UIN karena tidak hanya mendapatkan ilmu dunianya tetapi ilmu akhirat juga.

Wartawan : Lara dan Akbar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *