Peringati Ulang Tahun ke-32, Kopma Sukses Gelar Turnamen

Padang (DKTV)

Apapun itu semangat yang digelorakan koperasi sama dengan semangat kemerdekaan. Demikian penyampaian Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) padang Feri Erviyan dalam pembukaannya pada kegiatan Gebyar Hut Kopma ke-32.

Dalam sambutannya pada kegiatan yang diselenggarakan di Aula Mansur UIN IB Padang pada Jum’at, (02/12) ini, ia juga mengatakan bahwa, sudah 32 tahun koperasi selalu menjadi bagian dalam kehidupan keluarga besar UIN IB Padang.

Feri Erviyan berharap agar kedepannya koperasi UIN IB Padang selalu menjadi penggerak dari koperasi syariah nantinya.

Gebyar Hut Kopma 32 tahun merupakan agenda tahunan Koperasi Mahasiswa (Kopma) dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-32 tahun di UIN IB Padang.

ketua umum Kopma Irfan Mandala, menjelaskan bahwa, acara ini direncakan selama 7 hari. Mengingat padatnya jadwal kampus di bulan Desember, maka kegiata dipercepat menjadi 3 hari dari tanggal 2-4 Desember.

Lanjutnya, pihak yang terlibat dalam kegiatan ini pastinya kepanitiaan yang dibantu Steering Committe (SC) dan jajaran kepengurus Kopma UIN IB Padang.

Cabang perlombaan untuk kegiatan ini ada tiga, yaitu cerdas cermat, rangking 1, dan turnamen Mobile Legend (ML). Untuk perlombaan cerdas cermat dan rangking 1 sudah dilakukan di hari pertama. “Dan untuk hari ini kita adakan pertandingan tournamen ML” ujar ketum tersebut.

Tidak hanya itu, Irfan Mandala juga menjelaskan bahwa, lomba cerdas cermat dikhususkan untuk tingkat SLTA se-kota Padang dan untuk cabang lomba rangking 1 dan ML dikhususkan untuk mahasiswa UIN IB Padang. “Mengingat banyaknya penambahan slot maka perlombaan ML kita ambil selama 2 hari,” jelasnya

Sebagai ketua panitia yang dipercaya dalam kegiatan ini Nofri Rahmat Hidayat juga mengatakan, sebelum ML ini dijadikan sebuah perlombaan sudah merencanakan MTQ dan pop islami untuk diperlombakan

“namun melihat minat dan bakat mahasiswa yang lebih dominan ke game online jadi kami modifikasikan perlombaan menjadi tournamen ML sebagai ajang perlombaan dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, untuk turnamen ML jumlah peserta ada 32 tim yang masing-masing tim terdapat 5 anggota, peserta rangking 1 ada 40 orang dan untuk cerdas cermat terdapat sedikit kendala dikarenakan para pelajar yang akan menghadapi ujian semester di akhir tahun.

Kendati demikian ia menjelaskan, bahwa sistem perlombaannya menggunakan sistem gugur. Untuk cerdas cermat diberikan beberapa pertanyaan untuk mendapat 1500 point, jika mencapai poin yang ditetapkan maka ditetapkan sebagai pemenang, dan untuk ML mengambil tim terbaik dalam pertandingan.

Sementar itu peserta turnamen ML Rifki Alfais juga mengatakan, yang membuat dirinya tertarik untuk mengikuti perlombaan karena turnamen ini merupakan ajang dari para gamers untuk melatih skill dan mengasah kemampuannya di ruang lingkup yang global.

“Persiapan saya sejauh ini dari H-7 mencari anggota yang handal lalu membentuk tim yang tangguh untuk diperlombakan, latihan setiap malam untuk melihat kekurangan dalam bermain agar bisa diperbaiki” ujar gamers tersebut. (Bar)

Wartawan: Asifa Rahma Dini (Mg), Regina Maharani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *