Melani Novita Kontingen Catur Pi FUSA, Kembali Menambah Koleksi Prestasi

PADANG (DKTV)

Juara pertama dalam Cabor Catur putri pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM-U) 2023 UIN Imam Bonjol Padang, berhasil diraih oleh kontingen dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Melani Novita Sari.

Sudah menempuh dunia Catur semenjak dirinya berada pada bangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD), sampai sekarang sudah banyak mengukir prestasi di bidang catur.

Selain itu, Melani juga mengaku kurang mempersiapkan diri untuk mengikuti PKM-U dikarenakan informasi yang mendadak.

Kendati demikian, Melani menjelaskan bahwa sebelum perlombaan PKM-U ini, sudah mengikuti latihan secara online dan juga memanfaatkan kemampuan yang ada pada dirinya.

Lanjutnya, jika diberikan kesempatan untuk mewakili UIN IB Padang, besar harapan nantinya agar bisa menyumbangkan medali untuk UIN IB Padang.

“Untuk adik-adik yang akan melanjutkan estafet perjuangan di catur, Melani siap untuk berlatih bersama, ucapnya”.

Melani berharap, bisa memberikan yang terbaik untuk UIN IB Padang jika semisal menjadi utusan UIN IB Padang.

Senada dengan itu, peraih juara 2 pada cabang Catur Defi juga menambahkan bahwa untuk perlombaan catur sudah lama tidak diikuti, terakhir kali mengikuti lomba pada tingkat SMA, dan baru lomba lagi pada PKM-U saat ini.

Lanjutnya, selain skil yang ada, perlu juga mempersiapkan diri dan mental agar tidak panik saat bermain nanti, dengan lawan main yang hebat.

Defi berharap, semoga dengan adanya kegiatan PKM-U ini, bisa meningkatkan bakat dan minat mahasiswa dibidang olahraga dan seni. Dan semoga untuk kedepannya setiap cabang lomba PKM U memiliki official.

Sementara itu, Fatin Natasya Nabila sebagai juara 3 catur juga memberikan tanggapannya bahwa persiapannya untuk mengikuti PKM-U hanya bermodalkan menonton tutorial YouTube saja.

“Alhamdulillah, tidak nyangka kali bisa dapat juara 3 padahal peserta nya hebat-hebat semua,” tuturnya.

Setelah kegiatan PKM-U ini Fatin berharap semoga kemampuan dalam bermain catur ini bisa lebih baik lagi kedepannya. (Lil)

Wartawan: Adila Suci Ananda (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *